ads2

ads3

Resep Macaroni Schotel Panggang

Macaroni Schotel Panggang ~Resep Super Cheesy Macaroni Schotel Panggang. Jika sudah matang, keluarkan dari oven. Diamkan supaya agak hangat baru dipotong. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Macaroni Schotel Panggang yang dapat kamu jadikan contoh.

Macaroni Schotel Panggang Tapi maaf banget ga sempat foto proses nya. Jadi, Aku tuh kangen banget sama almarhumah nenek. Resep macaroni schotel panggang Resep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu. anda mampu memasak Macaroni Schotel Panggang gunakan 13 bahan 8 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Macaroni Schotel Panggang

  1. Kamu siapin 350 gram macaroni elbow.
  2. Silahkan sobat persiapkan 3/4 bawang bombay, cincang halus.
  3. Anda perlu 5 siung bawang putih cincang halus.
  4. Kamu membutuhkan 500 ml Anchor culinary cream.
  5. Sobat juga memerlukan 7 slices smoked beef.
  6. Anda butuh 4 batang sosis ukuran sedang, iris tipis.
  7. Siapkan juga 2 sdm tepung terigu.
  8. Silahkan sobat siapkan secukupnya lada, garam dan gula.
  9. Sobat juga memerlukan Keju cheddar diparut.
  10. Silahkan kamu persiapkan keju mozarella (saya memakai anchor orange cheddar karena stok mozarella habis).
  11. Anda membutuhkan oregano.
  12. Anda membutuhkan margarine untuk menumis.
  13. Anda butuh saus spaggeti lafonte untuk sebagian tray (lihat note terakhir).

Teksturnya lembut dengan bagian atasnya yang kecokelatan. Resep mudah mem buat makaroni panggang enak - Macaroni Schotel atau Makaroni panggang adalah salah satu pasta yang terkenal dari italia, makaroni panggang masuk ke indonesia diperkenalkan oleh belanda saat masa kolonial. Rasanya yang gurih dan mengenyangkan cocok dipasangkan dengan saus tomat maupun saus sambal. Untuk sahabat kulineri.com yang tidak mempunyai oven untuk memanggang dapat.

Step by step cara memasak Macaroni Schotel Panggang

  1. Rebus macaroni dengan sedikit garam dan minyak, angkat, tiriskan. sisihkan.
  2. Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan margarine hingga harum, masukkan tepung terigu, ratakan. masukkan smoked beef yang telah diiris kotak dan sosis hingga matang..
  3. Masukkan anchor culinary cream sambil diaduk. tambahkan garam, lada dan sedikit gula. taburkan oregano lalu masukkan sebagian keju cheddar sambil terus diaduk..
  4. Setelah agak mengental, masukkan macaroni yang telah direbus. aduk rata hingga mengental.
  5. Siapkan aluminium tray. tuangkan macaroni setengah tray, tata anchor orange cheddar di atasnya, tuangkan macaroni lagi hingga tray penuh. taburkan keju quickmelt/orange cheddar sebagai topping, taburkan cheddar parut paling atas.
  6. Panggang macaroni dengan api bawah kurang lebih 15-20 menit. Nikmati selagi hangat, agar kejunya masih melty..
  7. Note: sebagian saya pakai topping quickmelt, sebagian pakai topping orange cheddar. Menurut saya, orange cheddar lebih baik ditaruh di tengah karena akan membuat schotel melty. jika ditaruh atas, terlihat kurang cantik. Quickmelt menjadi topping lebih cantik..
  8. Oiya, sebagian tray aku selipin saos spagety ditengah2 (saat tray terisi separuh, sebelum taruh orange cheddar). karena 2 anak 2 selera :).

Macaroni Schotel Panggang sangat cocok untuk disajikan sebagai menu utama sarapan keluarga. Alih - alih harus bosan mengonsumsi menu sarapan yang itu - itu saja, dengan menghidangkan menu Macaroni Schotel Panggang, sarapan bersama keluarga di pagi hari akan menjadi lebih menyenangkan dan tentunya tidak membosankan. Macaroni Schotel (Indonesian Macaroni Cheese) Be the first to review this recipe. Pasta was introduced to Indonesia by the Dutch who would make a version of this casserole in a 'Schotel' or 'schaal', meaning dish in Dutch. The meats can be changed and any vegetable can be added, if you wish.

Begitulah pembahasan Macaroni Schotel Panggang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Macaroni Schotel Panggang.

LihatTutupKomentar

ads1

close