ads2

ads3

Resep Gulai Korma Kambing

Gulai Korma Kambing ~Gulai Kurma Kambing⁣⁣ ——————————————————⁣⁣ Waaah, Gulai Kurma Kambing yang satu ini mantap banget endeusnya! Gulai Kurma Kambing yang satu ini mantap banget endeusnya! Penasaran gimana kurma dan kambing berpadu? Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Korma Kambing yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Gulai Korma Kambing Sangrai ketumbar, adas dan jintan, tumbuk dan ayak tanpa garam. Giling kunyit, jahe, lengkuas, kemiri, cengkih, serai, kayu manis, pala, tambahkan cabai giling. Jerang di atas api dan tutup wajannya hingga air daging keluar. anda sanggup memasak Gulai Korma Kambing memanfaatkan 18 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Gulai Korma Kambing

  1. Sediakan 250 ml santan kental.
  2. Silahkan sobat persiapkan 2 liter air untuk merebus.
  3. Anda butuh 1 kg daging kambing beserta tulang.
  4. Anda membutuhkan 500 gr Kentang, kupas, potong-potong.
  5. Anda perlu Bumbu rempah :.
  6. Silahkan kamu persiapkan 10 cengkeh, sangrai.
  7. Anda membutuhkan 1 butir pekak, sangrai (pengganti adas).
  8. Anda Memerlukan 1 sdt ketumbar bubuk, sangrai.
  9. Anda membutuhkan 1 sdt kayu manis bubuk, sangrai.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 sdt merica bubuk.
  11. Persiapkan 1/2 butir pala.
  12. Silahkan kamu persiapkan 10 butir kapulaga.
  13. Kamu butuh 1,5 sdt Garam (sesuai selera).
  14. Sediakan Bahan lain :.
  15. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt jahe bubuk.
  16. Kamu perlu 6 siung bawang putih.
  17. Anda perlu 1 butir shallot (pengganti bawang merah kecil).
  18. Sediakan juga 5 sdm Minyak untuk memblender.

Sudah posting beberapa resep Gulai , tapi Gulai Kurma ini terbuat dari daging kambing bisa ditambah dengan kentang. Baru dibikin bumbunya saja sudah tercium aroma gulai. Warna yang baik , putih kehitam hitaman tidak putih pucat tetapi juga tidak hitam sekali Resep turun temurun dari Ibu karena. Resepi Kurma Kambing yang sesuai dihidangkan bersama nasi minyak, nasi beriani, nasi tomato, nasi hujan panas atau nasi berperisa yang lain mengikut kesukaan anda.

Intruksi cara memasak Gulai Korma Kambing

  1. Siapkan bahannya, dan jangan lupa berdoa..
  2. Rebus air sampai mendidih, lalu masukkan daging, masak sekitar 5-10 menit. Matikan, tutup rapat. Sementara itu, sangrai bumbu rempah sampai berubah warna..
  3. Kemudian haluskan sebentar, lanjut masukkan jahe, bawang merah, bawang putih dan bumbu rempah lain. Blender dengan tambahan minyak dan sedikit air (agar mempermudah proses aja)..
  4. Tumis bumbu halus sampai harus, setelah itu tuang dalam panci berisi daging rebus tadi..
  5. Masak daging sampai mendidih kembali, masukkan santan kental, lanjut masak sampai air sedikit menyusut dan daging empuk. Masukkan kentang, tunggu kentang empuk, tes rasa (tambah garam jika masih kurang asin)..
  6. Jadiiiiiiiiiiii.... bisa dimakan dengan roti jalan khas malaysia atau nasi. Atau seperti mertua, dimakan sama roti haha...
  7. Note : 1. Daging bisa menggunakan metode 5.30.7 atau presto. 2. Atau bisa juga diberi perasan nanas sekitar 1 sdm/sesuai kebutuhan sambil di cek apakah empuknya sesuai. 3. Jangan terlalu banyak memberi perasan nanas agar daging tidak hancur. Selamat mencoba... 😎.

Sedap juga kalau dimakan bersama nasi putih dan sambal belacan. Kalau di sebelah utara, kurma kambing memang biasa dihidangkan di kenduri kendara dan rasanya memang sangat sedap. Kambing masak kurma sesuai dihidangkan bersama nasi minyak, nasi beriani, nasi hujan panas atau sedap juga kalau dimakan bersama nasi putih dan sambal belacan. Daging kambing perlu dimasak dengan betul untuk daging mudah berpisah dengan tulang. Anda boleh gunakan pressure cooker atau guna pelbagai petua untuk empukkan daging dengan cepat.

Begitulah pembahasan Gulai Korma Kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Korma Kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close