ads2

ads3

Resep Gule kambing tanpa santan

Gule kambing tanpa santan ~Santan pada gulai kambing dapat digantikan dengan kemiri. Tetapi pada intinya semua resep gule tersebut mempuyai dasar bumbu gulai yang sama. Sy bikinnya ga pake santan ya.lagi males buat santan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Gule kambing tanpa santan yang dapat kalian jadikan wawasan.

Gule kambing tanpa santan Kamu juga bisa membuat gule kambing tanpa santan. Namun harus benar-benar gurih kaldunya agar rasanya tetap enak. Masakan gule kambing bukan rahasia pedagang pinggir jalan. anda bisa membuat Gule kambing tanpa santan manfaatkan 15 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Gule kambing tanpa santan

  1. Anda Memerlukan Daging kambing + tulang2nya.
  2. Sobat juga memerlukan 5 bawang putih.
  3. Sediakan 5 bawang merah.
  4. Kamu siapin Jahe.
  5. Sediakan juga Laos.
  6. Silahkan kamu siapkan Kemiri.
  7. Sediakan Merica.
  8. Anda membutuhkan Ketumbar.
  9. Anda membutuhkan Sereh.
  10. Kamu membutuhkan Daun jeruk.
  11. Sediakan Kayu manis.
  12. Siapkan juga Jinten.
  13. Anda perlu Cabe merah.
  14. Silahkan sobat siapkan Kunyit.
  15. Anda perlu Garam gula micin.

Anda bisa juga menyajikan Cara bikin gule kambing surabaya mudah dan simple. Resep Gulai Kambing - Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang berbahan baku daging. Tambahkan kaldu, daging kambing, kikil dan babat. Masak dengan api sedang sampai mendidih.

Step by step cara membuat Gule kambing tanpa santan

  1. Cuci bersih daging kambing kemudian rebus 10 menit (ini karna sy gamau pake kaldunya, gasuka karna bikin enek jd kaldunya dibuang) tiriskan kemudian potong kecil2.
  2. Didihkan air (lagi) kemudian rebus kembali daging kambing yg sudah dipotong..
  3. Haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk, kayu manis, laos dan sereh digeprek. Kemudian tumis.
  4. Setelah bumbu matang, tuang bumbu dalam rebusan daging tadi. Koreksi rasa dan sruputt.

Masukkan bumbu tumis dan santan secara bersamaan. Memasak gule tengkleng bisa pakai santan dan juga bisa tanpa santan juga, tidak aneh kalau ada resep tengkleng kambing tanpa santan. Panaskan minyak didalam wajan, tumis bumbu-bumbu yang dimemarkan, kemudian bumbu halus dan bahan lainnya kecuali air matang, santan dan iga. Sebagian orang penyuka gulai lebih memilih gulai kambing tanpa santan. Selain rasa kuahnya terasa lebih segar, ada juga yang menghindari Oleh karena itu, salah satu cara untuk membuat cita rasa daging kambing pada gulai tanpa santan tidak kalah sedap dengan gulai bersantan, kita perlu lebih.

Begitulah pembahasan Gule kambing tanpa santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gule kambing tanpa santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close