ads2

ads3

Tutorial membuat Ayam Goreng Mentega

Ayam Goreng Mentega ~ Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai Ayam Goreng Mentega yang dapat sobat jadikan contoh.

Ayam Goreng Mentega kamu mampu membuat Ayam Goreng Mentega memakai 15 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam Goreng Mentega

  1. Silahkan sobat persiapkan 500 gr ayam, potong kecil.
  2. Siapkan juga 1 butir telur, kocok rata.
  3. Sediakan juga 5 sdm tepung terigu.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 sdm tepung maizena.
  5. Kamu butuh Minyak secukupnya utk menggoreng.
  6. Kamu perlu 1/2 buah paprika hijau. Iris kasar.
  7. Persiapkan 1 sdt merica.
  8. Sobat juga memerlukan 1 sdt garam.
  9. Silahkan sobat persiapkan Bahan saos mentega:.
  10. Anda Memerlukan 1/2 buah bawang bombay ukuran sedang, iris.
  11. Sobat juga memerlukan 2 sdm saos tiram.
  12. Sobat juga memerlukan 2 sdm kecap manis.
  13. Kamu membutuhkan 2 sdm saos tomat.
  14. Silahkan sobat siapkan 1 sdm mentega.
  15. Anda butuh 5 sdm saos inggris.

Step by step cara memasak Ayam Goreng Mentega

  1. Cuci bersih ayam, lalu beri garam & lada. Biarkan beberapa saat sampai bumbu meresap. Masukkan potongan ayam ke dlm telur, aduk rata..
  2. Masukkan potongan ayam ke dlm adonan tepung. Pastikan tepungnya menempel rata sambil dicubit-cubit. Goreng ayam sampai kuning keemasan. Angkat & sisihkan..
  3. Campur adonan saos sampai merata. Sisihkan..
  4. Panaskan wajan, beri sedikit minyak. Tumis bawang bombay sampai wangi. Lalu masukkan campuran saos ke dlm wajan. Lalu masukkan potongan paprika Masak sampai mengental.cicipi rasa. Beri sedikit garam apabila kurang asin..
  5. Masukkan 1 sdm mentega ke dlm adonan saos, aduk sampai mentega leleh lalu masukkan ayam ke dlm saos. Aduk rata sampai ayam tertutup saos mentega. Angkat & sajikan..

Begitulah pembahasan Ayam Goreng Mentega terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Goreng Mentega.

LihatTutupKomentar

ads1

close