ads2

ads3

Panduan memasak Gule Kambing

Gule Kambing ~Gule Kambing, masakan yang sangat populer hampir di sepanjang pulau Jawa. Membuat Gule Kambing yang enak seperti di restauran tidak susah asal masaknya benar dengan paduan bumbu. Masakan gule kambing bukan rahasia pedagang pinggir jalan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Gule Kambing yang dapat sobat jadikan contoh.

Gule Kambing Jadi kalau pas bikin ini berasa lagi nostalgia ke kampung halaman. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap gurih berbumbu. anda dapat membuat Gule Kambing menggunakan 22 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Gule Kambing

  1. Anda membutuhkan Bahan Cemplung.
  2. Anda butuh 200 gram daging kambing.
  3. Sediakan 4 lembar daun jeruk purut.
  4. Sobat juga memerlukan 1 batang serai (geprek).
  5. Silahkan sobat persiapkan 3 butir kapulaga.
  6. Anda membutuhkan 1 buah kembang lawang.
  7. Silahkan sobat persiapkan 2 jari kayu manis.
  8. Sediakan 200 ml air.
  9. Anda perlu 200 ml santan.
  10. Silahkan kamu persiapkan Bahan Bumbu Halus.
  11. Kamu membutuhkan 6 siung bawang merah.
  12. Kamu perlu 3 siung bawang putih.
  13. Anda membutuhkan 2 ruas kunyit sangrai.
  14. Selain itu juga tambahkan 1 ruas jahe.
  15. Kamu membutuhkan 3 butir kemiri sangrai.
  16. Sediakan 1/2 sdt ketumbar sangrai.
  17. Kamu siapin 1/2 sdt lada.
  18. Kamu perlu Seujung jinten.
  19. Kamu siapin 1 sdm kaldu bubuk.
  20. Anda Memerlukan 1 sdt pala.
  21. Selain itu juga tambahkan 1 sdt garam.
  22. Kamu butuh 1 sdt gula merah.

Sajikan resep gulai kambing untuk menu spesial akhir pekan. Resep Gulai Kambing - Anda masih ingat 'Lebai Malang'? Hikayat nusantara ini menceritakan seorang lebai/penghulu yang diundang. Ha, lekker, gule kambing, wat een goed idee van mijzelf!

Step by step cara membuat Gule Kambing

  1. Daging kambing yang sudah dipotong-potong dan direbus. Sisihkan..
  2. Haluskan bumbu. Lalu tumis semua bumbu halus dan bumbu cemplung, kecuali2, daging kambing, air, dan santan..
  3. Setelah bumbu tercium harum dan layu, masukkan daging kambing, air. Tunggu hingga mendidih..
  4. Setelah mendidih masukkan santan, aduk-aduk hingga mendidih dan matikan kompor. Gule kambing siap disantap hangat-hangat..

Ada nasi goreng kambing, rica-rica kambing, sop kambing, kambing oven, dan sambosa untuk Bagi Anda yang ingin menyajikan masakan kambing lain dari yang lain, tak ada salahnya menjajal. Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Gulai kambing dapat di sajikan daam banyak acara besar dan penting seperti pada idul adha, idul fitri, pesta pernikahan dan lain sebagainya. Gule kambing yang terkenal adalah gule kambing Solo. Gule asal Solo ini terbuat dari campuran rempah dengan warna kuning agak oranye, rasanya gurih enak.

Begitulah pembahasan Gule Kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gule Kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close