ads2

ads3

Resep Keripik tempe

Keripik tempe ~#Keripiktempekriuk Assalamu'alaikum.semuanya.yuk teman bikin kripik tempe gurih dan renyah. KripikTempe.com Menyediakan Keripik Tempe Dengan Aneka Rasa Asli Malang Jawa Timur. Keripik Tempe Produksi Aneka Keripik Malang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar mengenai Keripik tempe yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Keripik tempe Catatan: Pakai paduan tepung beras dan tepung tapioka untuk menghasilkan keripik yang renyah. Keripik tempe merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar tempe yang diiris tipis dan digoreng dengan tepung dan bumbu khusus. Keripik tempe adalah makanan yang terbuat dari Tempe yang diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui. kamu mampu membuat Keripik tempe manfaatkan 10 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Keripik tempe

  1. Silahkan kamu siapkan 1 papan tempe yang masih fresh atau belum berspora banyak.
  2. Kamu siapin 1/4 kg tepung sagu.
  3. Silahkan sobat persiapkan Plastik es.
  4. Sediakan Bumbu celup.
  5. Persiapkan 4 siung bawang putih.
  6. Sobat juga memerlukan 2 sendok ketumbar.
  7. Silahkan kamu siapkan 4 helai daun jeruk diiris halus.
  8. Anda membutuhkan 2 gelas air biasa.
  9. Silahkan kamu siapkan Garam.
  10. Sediakan juga Penyedap rasa.

Biasanya rasanya adalah asin dengan aroma bawang yang gurih. Makanan ini tersebar hampir merata di seluruh Pulau Jawa. Lihat juga resep Kripik tempe kanji enak lainnya! Keripik Tempe merupakan camilan favorit yang gurih dan renyah.

Step by step cara memasak Keripik tempe

  1. Pertama kali harus buat tempe y dulu ya. Hancur kan tempe diwadah.cukup pakai tangan aja. Tidak perlu sampai hancur banget😁.
  2. Campur dengan tepung sagu. Aduk rata. Setelah itu. Masukkan ke dalam plastik. Padat2kan bahan. Setelah itu ikat dan tusuk2 plastik dg tusuk gigi. Gunanya supaya saat tempe berfermentasi. Tidak ada air nya. Diamkan selama 1 hari..
  3. Setelah 1 hari. Iris tipis tempe.
  4. Siapkan bumbu celup. Bawang putih dan ketumbar dihaluskan. Campur dengan air, garam, penyedap rasa dan irisan daun jeruk. Aduk rata.
  5. Panaskan minyak. Setelah minyam panas. Celup irisan tempe ke dalam pencelup. Masukkan satu per satu ke minyak panas. Saat menggoreng. Pisah2kan tempe yang menempel. Goreng kering. Setelah itu angkat dan tiriskan. Masukkan ke dalam toples kedap udara untuk menjaga agar keripik tempe tetap renyah.

Khasiat.co.id - Keripik tempe merupakan salah satu makanan hasil fermentasi antara kedelai dengan jamur rhizopus oligosporus ini banyak disuka. Seperti namanya, keripik tempe dibuat dari bahan tempe yang di iris tipis. Tak hanya itu saja, untuk membuat keripik tempe yang rasanya beda dengan lainnya, dibutuhkan bumbu rahasia. Keripik tempe sendiri merupakan makanan yang dibuat dari tempe kedelai yang diiris secara tipis, dan dimasak dengan cara digoreng dengan diberi tepung yang sudah dibumbui sebelumnya. Keripik tempe renyah berbumbu dengan daun jeruk iris di dalam adonan tepung.

Begitulah pembahasan Keripik tempe terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Keripik tempe.

LihatTutupKomentar

ads1

close