ads2

ads3

Resep Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi ~Masak rendang kemarin buat lebaran idul adha. Dimasak dengan api kecil dan masaknya lama jadi dagingnya bener bener empuk banget. Kalo teman teman tidak suka daging sapi bisa di ganti dengan ayam ya,, Mudah mudahan semua resep yang saya share di cookpad berguna dan bisa membantu para ibu ibu semua. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Rendang Daging Sapi yang dapat Anda jadikan wawasan.

Rendang Daging Sapi Rendang is a dish with long hours of slowly simmering away in a pot (most Indonesians use a wok actually), until all the liquid is reduced into a glaze! As such, you want to stick with beef cuts that are highly suitable for stew or braising. Daging kambing juga bisa diolah dengan resep bumbu rendang. anda sanggup membuat Rendang Daging Sapi memanfaatkan 18 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Rendang Daging Sapi

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 kg Daging Sapi.
  2. Sobat juga memerlukan 1500 ml Santan Kental.
  3. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdm Garam.
  4. Anda perlu 1/4 Bumbu penyedap.
  5. Silahkan kamu persiapkan Gula pasir (sesuai selera).
  6. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdm Gula Merah.
  7. Kamu butuh 3 sdm Minyak.
  8. Selain itu juga tambahkan 1 liter Air.
  9. Anda butuh 5 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan juga 2 batang serai.
  11. Kamu siapin Bumbu Halus.
  12. Kamu perlu 10 Bawang Merah.
  13. Kamu perlu 5 Bawang Putih.
  14. Silahkan kamu persiapkan 3 cm Lengkuas.
  15. Selain itu juga tambahkan 2 kemiri.
  16. Silahkan sobat persiapkan 2 cm kunir.
  17. Anda Memerlukan 2 cm jahe.
  18. Anda perlu 7 cabe merah (sesuai selera).

Tentunya kelezatan daging kambing tidak akan kalah dengan rendang daging sapi. Ciri khas rendang yang paling utama memang terletak pada bumbu-bumbu masaknya. Jadi kamu bisa mengganti daging yang kamu inginkan menjadi resep rendang daging sesuai selera. Rendang Daging Sapi Idul Adha kemarin bebikinan rendang, pakai resepnya Cici Xander, Mantuullll laahh. 😍😍😍 first time bikin rendang dan berhasil, Alhamdulillah. ternyata bikin rendang itu capek Yaaa & lamaaa, wkwkw. tapi ngabisinnya cepet.

Langkah cara memasak Rendang Daging Sapi

  1. Cuci bersih daging sapi. Potong-potong sesuai selera. Rebus daging sapi +- 1 jam agar daging empuk, tiriskan. Jangan buang air rebusan daging..
  2. Blender semua Bumbu Halus..
  3. Masukan sedikit minyak, tumis bumbu halus. Masukan daun jeruk dan serai tumis hingga harum..
  4. Masukan daging, tambahkan air rebusan daging tadi secukupnya. Masukan garam, bumbu penyedap, gula pasir, dan sedikit gula merah sesuai selera. Tunggu hingga mendidih..
  5. Masukan santan kental. Aduk hingga rata sampai kuah mengental dan meresap dengan daging..
  6. Rendang daging sapi siap disajikan :).

Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia. Rendang memang merupakan masakan khas daerah Padang, Sumatera Barat. Rendang bisa terbuat dari bahan lain selain daging. Rendang telur, paru, jengkol hingga kerang juga dapat dibuat.

Begitulah pembahasan Rendang Daging Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang Daging Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close