ads2

ads3

Resep Coto makassar

Coto makassar ~Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar tentang Coto makassar yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Coto makassar Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya. Yang membuat berbeda adalah racikan bumbu. anda mampu membuat Coto makassar memakai 12 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Coto makassar

  1. Silahkan sobat siapkan 700 gr daging sapi rebus hingga empuk sisihkan.
  2. Anda perlu 2 sdm jintan bubuk.
  3. Siapkan juga 3 sdm ketumbar bubuk.
  4. Siapkan juga 1 ruas jahe.
  5. Kamu perlu 1 ruas lemgkuas.
  6. Anda membutuhkan Pala bubuk secukup nya.
  7. Silahkan sobat siapkan 10 butir Kemiri.
  8. Kamu siapin 4 batang sereh.
  9. Anda Memerlukan 2 buah bawang puti.
  10. Anda membutuhkan Kacang goreng yang suda di blender halus.
  11. Silahkan kamu persiapkan Daun bawang.
  12. Sediakan juga Bawang goreng.

Resep Coto Makassar - Dari namanya saja, tentu semua orang tahu bahwa makanan ini berasal Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan dicampur. Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas! Rasa gurih dan kenikmatan daging, paru serta jeroannya akan membuatmu tak dapat melupakannya! Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih.

Langkah cara memasak Coto makassar

  1. Rebus daging hingga empuk kemudian iris kecil kecil sisihkan.
  2. Blender bumbu halus kecuali sereh dan lengkuas geprek saja.
  3. Tumis bumbu hingga harum tambahkan lengkuas dan sereh.
  4. Masukan air kaldu biarkan mendidi lanjutvtambahkan garam, kaldu sapi, dan gula aduk rata madukan kacang yang suda di blender halus aduk lagi hingga rata matikan kompor sajikan daging bersama pekengkap dan kua coto.

Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah. Ketika menyebutkan jenis-jenis masakan terkenal asal Sulawesi Selatan pastinya tidak akan jauh dari yang namanya Coto Makassar. Sesuai dengan namanya Coto Makassar adalah hidangan berkuah yang berasal dari Makassar Coto Makassar berbahan dasar daging sapi, ditambah dengan jeroan sapi, berupa paru, hati, usus. Mendengar kata "coto" pastinya kita akan mengira bahwa kuliner satu ini adalah soto.

Begitulah pembahasan Coto makassar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto makassar.

LihatTutupKomentar

ads1

close