ads2

ads3

Resep Lumpia semarang

Lumpia semarang ~Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Oleh-oleh khas Semarang ini memiliki rasa yang lezat serta tesktur yang krispi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar tentang Lumpia semarang yang bisa kalian jadikan ide.

Lumpia semarang Cita rasa lumpia semarang adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh. Lumpia semarang or in old spelling known as loenpia semarang is an Indonesian appetizer or snack dish rollade-like consisting of rebung, egg, dried shrimp with chicken meat and/or prawn in a crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper". The origin of this spring roll is from Semarang, Central Java. kamu dapat membuat Lumpia semarang memakai 11 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Lumpia semarang

  1. Anda Memerlukan 250 gr rebung.
  2. Anda butuh 4 SDM cacahan daging ayam.
  3. Silahkan kamu siapkan 1 btr telur ayam.
  4. Anda butuh 2 btg daun bawang, iris.
  5. Siapkan juga 1 sdt minyak wijen.
  6. Kamu membutuhkan 2 siung bawang putih, iris.
  7. Selain itu juga tambahkan 4 siung bawang merah,iris.
  8. Kamu perlu Secukupnya garam, merica bubuk dan gula pasir.
  9. Kamu butuh secukupnya Minyak goreng.
  10. Siapkan juga 20 lbr kulit lumpia.
  11. Anda perlu 1 sdt terigu campur air(untuk merekatkan kulit lumpia).

Resep lengkap bagaimana cara membuat Lumpia khas kota Semarang kreasi chef Icun dan Kapau dapat dilihat di bawah. Lumpia atau terkadang dieja sebagai lun. Resep Lumpia Semarang memang sudah cukup terkenal. Bukan hanya warga sekitar tetapi sudah sampai ke lain kota di negara Indonesia.

Intruksi cara memasak Lumpia semarang

  1. Cuci bersih rebung, rebus dalam air mendidih kurleb 10 menit, angkat, tiriskan, iris halus.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum masukkan cacahan,ayam aduk hingga berubah warna.
  3. Tambahkan rebung dan garam, merica bubuk,dan gula pasir aduk rata, masak hingga rebung matang kurleb 5 menit,masukkan telur ayam, aduk rata hingga telur matang terakhir masukkan daun bawang dan minyak wijen masak sebentar, angkat.
  4. Siapkan kulit lumpia masing masing per dua lembar, tata isian rebung diatasnya, lipat tertutup, rekatkan dengan larutan terigu, goreng dalam wajan hingga matang. Tiriskan.

Citarasa yang lezat dengan kulit yang gurih dan isi yang. Lumpia Semarang is known as a street hawker food in Indonesia that you can get everywhere and cheap in the country. Also it was one of my favourite street foods. Lumpia Semarang Gang Lombok Paling Terkenal. Lokasinya berada di pinggir sungai bersebelahan dengan sebuah Klenteng tertua di Semarang yaitu Klenteng Tay Kak Sie.

Begitulah pembahasan Lumpia semarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia semarang.

LihatTutupKomentar

ads1

close