ads2

ads3

Panduan memasak Lumpia Semarang

Lumpia Semarang ~Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Oleh-oleh khas Semarang ini memiliki rasa yang lezat serta tesktur yang krispi. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Lumpia Semarang yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Lumpia Semarang Cita rasa lumpia semarang adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh. Lumpia semarang or in old spelling known as loenpia semarang is an Indonesian appetizer or snack dish rollade-like consisting of rebung, egg, dried shrimp with chicken meat and/or prawn in a crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper". The origin of this spring roll is from Semarang, Central Java. kamu bisa membuat Lumpia Semarang memanfaatkan 22 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Lumpia Semarang

  1. Silahkan kamu persiapkan Bahan Isi.
  2. Kamu membutuhkan 250 gr rebung muda.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 buah wortel.
  4. Selain itu juga tambahkan 3 sdm cacah daging ayam.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 buah sosis.
  6. Anda butuh 1 btg daun bawang.
  7. Anda perlu Bumbu halus :.
  8. Silahkan sobat siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Selain itu juga tambahkan 5 siung bawang merah.
  10. Kamu membutuhkan 2 buah cabe merah keriting.
  11. Anda membutuhkan 2 buah kemiri.
  12. Selain itu juga tambahkan 1 buah cabe domba.
  13. Kamu perlu Sedikit lada.
  14. Siapkan juga Sejumput garam.
  15. Kamu siapin Secukupnya kaldu bubuk.
  16. Silahkan sobat persiapkan Bahan saos :.
  17. Sediakan juga 250 ml air.
  18. Sediakan 1 buah cabe domba (sesuai selera).
  19. Anda membutuhkan 1 siung bawang putih.
  20. Kamu siapin 65 gr gula merah.
  21. Sediakan 2 sdm tepung maizena.
  22. Kamu siapin Pelengkap : 15 buah lumpia (resep ada di postingan sebelumnya).

Resep lengkap bagaimana cara membuat Lumpia khas kota Semarang kreasi chef Icun dan Kapau dapat dilihat di bawah. Lumpia atau terkadang dieja sebagai lun. Resep Lumpia Semarang memang sudah cukup terkenal. Bukan hanya warga sekitar tetapi sudah sampai ke lain kota di negara Indonesia.

Intruksi cara memasak Lumpia Semarang

  1. Iris rebung muda dan bahan lainnya.
  2. Buat bumbu halus kemudian tumis daun bawang dan daging ayam terlebih dahulu, tambahkan sosis dan wortel terakhir rebung.
  3. Beri penyedap rasa, tambahkan kecap, aduk rata sisihkan biarkan dingin.
  4. Siapkan kulit lumpia ambil satu sendok atau secukupnya isian rebung muda, gulung sampai habis, kemudian goreng angkat dan sisihkan.
  5. Membuat saos nya, ulek cabe dan bawang putih, beri air tuang di pan sampai mendidih larutkan tepung maizena yg telah di campur air biarkan sedikit mengental.
  6. Sajikan dengan saos nya, monmaap kulit lumpia nya agak golden brown bgt soalnya di tinggal ngejar sikecil 😄.

Citarasa yang lezat dengan kulit yang gurih dan isi yang. Lumpia Semarang is known as a street hawker food in Indonesia that you can get everywhere and cheap in the country. Also it was one of my favourite street foods. Lumpia Semarang Gang Lombok Paling Terkenal. Lokasinya berada di pinggir sungai bersebelahan dengan sebuah Klenteng tertua di Semarang yaitu Klenteng Tay Kak Sie.

Begitulah pembahasan Lumpia Semarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Semarang.

LihatTutupKomentar

ads1

close