ads2

ads3

Resep Lumpia Semarang, yummy

Lumpia Semarang, yummy ~Lumpia dulek, also known as lumpia delanggu or sosis kecut (sour sausages) is a simple and cheap lumpia snack from Delanggu subdistrict, Klaten Regency, Central Java, a town located between Yogyakarta and Semarang. It is a small finger-sized lumpia filled with tauge (bean sprouts) with slightly sour flavour. Lumpia tahu Resep Lumpia Semarang, yummy. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar seputar Lumpia Semarang, yummy yang bisa kamu jadikan contoh.

Lumpia Semarang, yummy Perpaduan kulit lumpia yang renyah dan isian yang super yummy juga soas yang asem. Resep Masakan Saus Lumpia Semarang yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Bubur Sumsum dari Chef Yummy. Lumpia semarang biasanya berisi rebung, daging ayam, dan telur. anda sanggup membuat Lumpia Semarang, yummy memakai 19 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Lumpia Semarang, yummy

  1. Silahkan sobat persiapkan 20 buah kulit lumpia.
  2. Sediakan juga 400 gram rebung.
  3. Silahkan kamu siapkan Bahan isi:.
  4. Kamu membutuhkan 100 gram ayam, rebus, cincang.
  5. Kamu butuh 200 gram udang, cincang kasar.
  6. Silahkan kamu persiapkan 3 butir telur, orak arik.
  7. Sediakan 50 gram tauge.
  8. Silahkan sobat siapkan 2 buah daun bawang, potong2.
  9. Anda Memerlukan Secukupnya gula dan garam.
  10. Anda perlu 1 sdt merica bubuk.
  11. Sediakan juga Bumbu cincang:.
  12. Anda membutuhkan 7 buah Bawang merah.
  13. Anda Memerlukan 5 siung Bawang putih.
  14. Silahkan sobat persiapkan Saos:.
  15. Silahkan kamu siapkan 250 ml air.
  16. Sediakan 1 buah bawang putih, cincang halus.
  17. Siapkan juga 50 g gula jawa.
  18. Silahkan kamu siapkan 3/4 sdm tepung maizena.
  19. Sediakan Secukupnya garam.

Biasanya dinikmati dengan cocolan saus kacang dan daun bawang. Salah satu kunci kenikmatan lumpia semarang terletak pada sausnya. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut resep saus lumpia semarang, seperti dilansir dari aplikasi memasak Yummy App.

Step by step cara memasak Lumpia Semarang, yummy

  1. Cuci bersih rebung, Potong2 lalu Rebus, sampai matang dan tiriskan. (Saya pakai rebung dalam kaleng, jika pakai rebung fresh potong2 rendam selama sehari semalam tiap 6 jam diganti airnya, baru direbus).
  2. Buat bahan isian, tumis bumbu sampai harum, tambahkan udang cincang masak sampai berubah warna.
  3. Tambahkan ayam dan rebung, taoge, daun bawang, dan telur orak arik. Tambahkan gula, merica dan garam. Masak sampai air asat/kering ya. Cicipi rasa. Angkat. Biarkan agak dingin.
  4. Ambil satu lembar kulit lumpia, beri 1 sdm penuh bahan isian. Lipat seperti amplop.
  5. Panaskkan minyak, goreng dengan api sedang sampai golden brown, angkat tiriskan.
  6. Buat saosnya, siapkan panci beri air, masukkan gula jawa, bawang putih juga garam, masak sampai gula larut. Lalu tambahkan 3/4 sdm tepung maizena yang telah dicairkan dengan air(kekentalan saos sesuai selera ya). Angkat. Dan siap dijadikan cocolan lumpia. Boleh ditambah acar mentimun ya (tapi saya tidak membuatnya).

Belum bisa beli langsung di Semarang bikin sendiri dulu aja deh di rumah Lumpia isi Rebung plus saus gula merah kental khas Semarang, yummy. langsung buat aja yuk #LumpiaRebung #LumpiaSemarang. The Best Filipino Vegetable Lumpia Recipes on Yummly Lumpia (Filipino Spring Rolls) Manila Spoon. Lumpia merupakan salah satu makanan Indonesia yang terpengaruh dari budaya Tionghoa. Salah satu jenis lumpia yang terkenal adalah lumpia Semarang.

Begitulah pembahasan Lumpia Semarang, yummy terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Semarang, yummy.

LihatTutupKomentar

ads1

close