ads2

ads3

Resep Sambal Teri Pedas

Sambal Teri Pedas ~Lihat juga resep Sambal terong teri pedas enak lainnya! Ketemu si Teri lagiih. emang anak emak, sama-sama penyuka Terry. 😆 Awalnya saya ragu kalau ini teri, meskipun dah tanya ke tuksay-nya. Saya baru tau yang bentuk kaya gini soalnya (maklum newbie 😅). Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Sambal Teri Pedas yang bisa kalian jadikan wawasan.

Sambal Teri Pedas Sambal teri juga termasuk masakan yang sangat mudah untuk dibuat. Bahan-bahan untuk membuat sambal satu ini pun sangat mudah didapat. Penasaran bagaimana untuk membuat sambal teri? anda bisa memasak Sambal Teri Pedas menggunakan 9 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sambal Teri Pedas

  1. Silahkan sobat siapkan 62 gr teri asin (1 plastik di tuksay).
  2. Kamu membutuhkan 25 gr cabe rawit merah.
  3. Kamu perlu 85 gr tomat (uk. sedang).
  4. Silahkan sobat persiapkan 2 btr bawang merah.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 siung bawang putih.
  6. Anda Memerlukan 1 bks terasi udang.
  7. Kamu membutuhkan 1 sdt garam.
  8. Kamu butuh 1 sdt gula pasir.
  9. Kamu butuh 2 sdm minyak goreng.

Berikut resep sambal teri bumbu terasi tomat pedas yang enaknya juara. Tak hanya enak, masakan ini dipastikan bakal bikin dirimu menambah nasi. Sedangkan hasil pencarian untuk resep sambal teri enak tahan lama. Nah, bagi yang tertarik untuk membuat sendiri sambal teri dirumah tapi tidak mengetahui resepnya.

Langkah cara memasak Sambal Teri Pedas

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Rendam teri di air hangat, lalu cuci bersih. Kemudian goreng teri sampai matang. Sisihkan..
  3. Panaskan minyak, goreng cabai, bawang merah, bawang putih, dan tomat. Setelah semua bahan agak layu, angkat dan tiriskan..
  4. Tambahkan gula, garam dan terasi lalu ulek sampai halus..
  5. Masukkan kembali sambal yang sudah diulek ke wajan bekas menggoreng bahan sambal, aduk-aduk lalu tambahkan teri. Cek rasa dan aduk sampai tercampur rata..

Resep Sambal Bawang Teri Pedas - Ikutan masak yang lagi kekinian "resep sambal bawang teri". Cara bikinnya gampang banget, bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah di temui dimana-mana. Buang duri dan kotorannya lalu cuci bersih. Indonesia memiliki beraneka macam sambal dari setiap daerah. Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang, sambal buah, hingga sambal teri kacang.

Begitulah pembahasan Sambal Teri Pedas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal Teri Pedas.

LihatTutupKomentar

ads1

close