ads2

ads3

Resep 16. Pepes Tahu dan Jamur

16. Pepes Tahu dan Jamur ~Pengguna cookpad yang membuat aku terinspirasi pertama kali adalah ci #xanderskitchen , karena bumbu masakannya simple tapi enak , dan aku termasuk orang yang jarang pakai penyedap untuk masak , jadi cukup gula garam aja , persis seperti kebanyakan resepnya ci. Resep Pepes Jamur - Jamur merupakan salah satu tumbuhan yang hidup di tempat yang lembab. Dari sekian ribu jenis jamur tersebut, terdapat jenis jamur yang aman untuk dikonsumsi dan ada pula. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar tentang 16. Pepes Tahu dan Jamur yang bisa Anda jadikan ide.

16. Pepes Tahu dan Jamur Menghasilkan cita rasa yang gurih dan lezat. Pepes tahu jamur juga sangat cocok menjadi lauk untuk berbagai jenis makanan sehari-hari. Cara membuat pepes tahu jamur kancing pedas. kamu bisa memasak 16. Pepes Tahu dan Jamur pakai 13 bahan 10 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak 16. Pepes Tahu dan Jamur

  1. Kamu membutuhkan 1 Tahu cina.
  2. Sobat juga memerlukan 2 butir telur.
  3. Silahkan kamu siapkan 200 gr jamur.
  4. Silahkan kamu persiapkan 2 Batang daun bawang.
  5. Anda perlu 5 lembar daun salam.
  6. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Garam, gula, lada.
  7. Persiapkan bungkus Daun pisang untuk.
  8. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus :.
  9. Silahkan kamu siapkan 10 bh cabe merah.
  10. Kamu siapin 6 bawang merah.
  11. Sobat juga memerlukan 4 bawang putih.
  12. Kamu perlu 2 kemiri.
  13. Anda butuh Seruas kunyit.

Pertama haluskan tahu, lalu masukan daun bawang, cabe, jamur, daun jeruk, telur dan Masako. Kedua bahan - bahan yang sudah dimasukan semua, aduk sampai rata. Kemudian bungkus adonan dengan menggunakan daun pisang. Membuat pepes jamur cukup dengan bahan-bahan sederhana: jamur tiram, telur, bawang, dan siapkan daun pisang untuk membungkus.

Langkah cara memasak 16. Pepes Tahu dan Jamur

  1. Haluskan bahan bumbu halus, lalu tumis sampai harum, tambahkan daun salam, angkat dan tiriskam hingga dingin.t.
  2. Tambahkan garam dan gula secukupnya, aku 1 sdm masing masing. Dan sedikit lada bubuk..
  3. Tambahkan 2 butir telur lalu kocok hingga tercampur..
  4. Tuang bumbu + telor kedalam tahu, lalu aduk merata..
  5. Tambahkan daun bawang, jamur & Daun salam. Aduk merata..
  6. Tuang 2sdm pepes kedalam daun pisang yg sudah di bersihkan..
  7. Lalu gulung dan sematkan lidi atau tusuk gigi. Lakukan sampai bahan habis..
  8. Step terakhir, kukus selama 30menit dari air mendidih. Matikan kompor dan diamkan dulu sampai set. Lalu angkat dan sajikan..
  9. Enyak banget bumbu nya pas..
  10. Makan satu ga cukup dong, jadi nambah teruss.cuss bikin yak..

Tambahkan irisan bawang merah dan putih sambil terus diaduk. Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Agar lebih istimewa, adonan tahu sengaja aku tambahkan dengan udang. Tekstur udang yang renyah dan mewah seolah menambah keistimewaan dari satu menu sederhana ini. Bukan hanya lezat dan sehat, membuat Pepes Tahu Jamur ternyata mudah.

Begitulah pembahasan 16. Pepes Tahu dan Jamur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori 16. Pepes Tahu dan Jamur.

LihatTutupKomentar

ads1

close