ads2

ads3

Resep Kembang tahu (Tahwa) KW

Kembang tahu (Tahwa) KW ~Diingatkan mamah cookpad untuk #bancakanonlinebarengcookpad, iseng-iseng kepengen jajanan di rmh yang lama & alhasil bikinlah kembang tahu KW ini, lumayan untuk mengobati rasa kangen Octaviona Inge Setiawan. Lihat juga resep Kembang tahu (Tahwa) KW, Tahwa (instan) enak lainnya! Krn Tahwa atau wedang kembang tahu yg asliii.terbuat dari susu kedelai tawar yg di proses fermentasi dng menambahkan bubuk Sekau. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar seputar Kembang tahu (Tahwa) KW yang dapat kamu jadikan contoh.

Kembang tahu (Tahwa) KW Semuanya mudah didapatkan di pasar atau supermarket. Namun sebenarnya Anda juga bisa membuat sendiri di rumah. Berikut ini cara membuat tahu yang bisa dipraktikkan di rumah. kamu sanggup memasak Kembang tahu (Tahwa) KW menggunakan 8 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Kembang tahu (Tahwa) KW

  1. Kamu siapin 1.500 ml susu kedelai plain (me: beli di tukang susu kedelai).
  2. Persiapkan 1 bungkus agar-agar.
  3. Selain itu juga tambahkan 750 ml air putih.
  4. Anda perlu 250 grm gula merah.
  5. Silahkan kamu siapkan 5 sdm gula pasir.
  6. Anda membutuhkan 3 ruas jempol jahe / sesuai selera utk rasa pedas jahe.
  7. Siapkan juga 4 lembar daun pandan.
  8. Sobat juga memerlukan Sejumput garam.

Mulai dari tahu susu KW alias tahu susu ekonomis, tahu susu asli, sampai kembang tahu atau tahwa. Tahu yang banyak dikonsumsi di Indonesia terdiri dari berbagai jenis. Semuanya mudah didapatkan di pasar atau supermarket. Namun sebenarnya Anda juga bisa membuat sendiri di rumah.

Step by step cara memasak Kembang tahu (Tahwa) KW

  1. Masukkan susu kedelai dan agar-agar aduk sampai rata sebelum api dinyalakan n setelah rata api baru dinyalakan.
  2. Aduk perlahan dan masak sampai mendidih, kalau ada busa angkat perlahan busa yg ada smp tidak ada busa lagi.
  3. Setelah mendidih, masukkan kedalam cetakan sambil disaring.
  4. Tunggu hingga set tp jgn dimasukkan kedalam lemari es kalau mau dimakan hari yg sama.
  5. Untuk kuah masukkan air, gula merah, gula pasir, jahe, daun pandan dan garam, masak sampai mendidih.
  6. Kalau tahwa kw sudah set / mengeras dan kuah sudah hangat, tahwa siap disantap karena tahwa ini enak dimakan kalau kuah hangat.

Berikut ini cara membuat tahu yang bisa dipraktikkan di rumah. Wedang Tahu atau Kembang Tahu atau Tahwa termasuk jajanan yang sekarang susah dicari. Isinya berupa kembang tahu yang terbuat dari sari kedelai dengan kuah wedang jahe. Diingatkan mamah cookpad untuk #bancakanonlinebarengcookpad, iseng-iseng kepengen jajanan di rmh yang lama & alhasil bikinlah kembang tahu KW ini, lumayan untuk mengobati rasa kangen Zahra Aliyah. Kata siapa membuat kembang tahu untuk bahan tahwa itu susah?

Begitulah pembahasan Kembang tahu (Tahwa) KW terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kembang tahu (Tahwa) KW.

LihatTutupKomentar

ads1

close