ads2

ads3

Tutorial membuat Sup Ayam Kembang Tahu

Sup Ayam Kembang Tahu ~Lihat juga resep Sop ayam kembang tahu enak lainnya! Saya ingin share resep sup ayam kembang tahu. Lihat juga resep Sop Bakso Ayam Kembang Tahu enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sup Ayam Kembang Tahu yang bisa Anda jadikan contoh.

Sup Ayam Kembang Tahu Sup lezat ini super istimewa karena menonjolkan rasa gurih kuahnya yang didapat dari Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam dan kaldu ayam. Dengan topping bakso ikan, bakso udang, daging ayam, jamur dan sayuran pastinya bisa bikin nafsu makan keluarga bertambah. Kue kembang goyang is traditional snack from Indonesia. kamu sanggup membuat Sup Ayam Kembang Tahu gunakan 14 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sup Ayam Kembang Tahu

  1. Anda Memerlukan 1 ekor ayam kampung.
  2. Selain itu juga tambahkan 1 bh wortel.
  3. Silahkan kamu siapkan 2 bh Tahu cina / tahu kain.
  4. Silahkan kamu siapkan 1 lbr kembang tahu SELERA.
  5. Selain itu juga tambahkan 3 siung bawang putih.
  6. Kamu perlu 2 lt air.
  7. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm saus tiram.
  8. Persiapkan 3 sdm kecap asin.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt garam.
  10. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt gula.
  11. Siapkan juga 1/2 sdt lada halus.
  12. Kamu butuh 3 sdm minyak goreng utk menumis bawang putih.
  13. Kamu butuh 2 sdm minyak wijen.
  14. Silahkan kamu persiapkan sesuai selera Tambahan bawang goreng, daun bawang.

If it is translated into English, the word 'kembang goyang' means a shaking flower (). Kue kembang goyang is made of rice flour which is mixed with eggs, sugar, a pinch of salt, and coconut milk. The dough can be fried after heating the oil and the kembang goyang mold. Resep Sup Ayam Kembang Tahu Enak Sederhana - Bila anda ingin menikmati hidangan sup ayam yang enak, anda bisa mencoba membuat sup ayam kembang tahu.

Intruksi cara memasak Sup Ayam Kembang Tahu

  1. Cuci dan bersihkan ayam, kemudian rebus ayam di panci dengan air sebanyak 2 lt selama 10 - 15 menit dengan api besar. Setelah itu matikan kompor dan tiriskan ayam, setelah dingin suwir - suwir ayam, jangan terlalu tipis tapi sedang saja. Kaki dan kepala gak usah disuwir ya...
  2. Ditempat terpisah, rendam 1 lbr kembang tahu dengan air hangat, sampai kembang tahu lemas. Setelah lemas potong - potong kembang tahu bentuk persegi panjang kurang lebih 1 - 2 ruas jari, lalu sisihkan..
  3. Potong 2 bh tahu cina berbentuk dadu, lalu goreng setengah matang, dengan api sedang, jangan sampai tahu kering, lalu sisihkan..
  4. Potong 1 batang wortel miring tipis tipis, kemudian rajang bawang putih.
  5. Tumis bawang putih dgn 3 sdm minyak goreng sampai harum, kemudian masukkan suwiran ayam aduk rata, kemudian masukkan tahu yg sudah digoreng tadi, aduk rata kembali, kecilkan api kemudian masukkan saus tiram, kecap asin, garam, gula, lada dan minyak wijen kemudia aduk sampai semua tercampur rata..
  6. Pindahkan dari wajan, masukkan ke panci yg berisi kuah kaldu ayam tadi, kemudian masukkan wortel dan kembang tahunya, kemudian besarkan api menjadi sedang, tunggu sampai mendidih, test rasa, kemudian matikan..
  7. Sajikan dimangkok dengan irisan daun bawang dan bawang goreng, sesuai selera.. Haruuumm.. siap dinikmati...

Resep ini sangat mudah dibuat dan bahan-bahannya pun sangat mudah didapat. Cara membuat sup ayam kembang tahu, tidak ada bedanya sama seperti membuat sup yang lain. Baker Bettie Recommended for you Kali ini kita akan membuat sup kembang tahu yang sama enaknya dengan sup sayur buatan ibu. Dengan kandungan yang padat gizi dan rasa yang lezat. Dicampur dengan beberapa jenis sayur seperti wortel, tomat, seledri, kembang kol, dan lain-lain membuat sup tahu ini tidak pasaran seperti rasa sup kebanyakan.

Begitulah pembahasan Sup Ayam Kembang Tahu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sup Ayam Kembang Tahu.

LihatTutupKomentar

ads1

close