ads2

ads3

Tutorial memasak Urap Pakis

Urap Pakis ~Lihat juga resep Urap Sayur Pakis/ Paku dan Kacang Merah enak lainnya! Urap pakis @ lawar pakis dengan bahan yang sederhana tapi rasa yg luar biasa. Waduh bikin selera makan muncul nich, menu kesukaan bgt ini. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Urap Pakis yang bisa Anda jadikan wawasan.

Urap Pakis Biasanya urap pakis ada dimenu" catering balinese food, biasanya ditambahkan kacang merah rebus tapi lagi ga punya, gpp tetap maknyussss rasanya👍 Kebetulan ada kontes #olahankelapa mau ikut kontes ahh si urap pakis, semoga rejeki lagi 🙏 Bunda CantikaMalvin. Urap Sayur Mentah, Urap Sayuran Pedas, Urap Sayur Pakis, Urap Sayur Daun Singkong. Lihat juga resep Gudangan/Urap Sayur, Urap Sayur enak lainnya! anda sanggup membuat Urap Pakis gunakan 11 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Urap Pakis

  1. Sediakan 2 ikat sayur pakis.
  2. Kamu perlu Secukupnya tauge pendek.
  3. Anda membutuhkan 1/2 gelas kelapa parut.
  4. Silahkan kamu persiapkan Bumbu kelapa parut :.
  5. Sediakan juga 1 siung bwg putih.
  6. Sobat juga memerlukan 2 siung bwg merah.
  7. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdt garam/secukupnya.
  8. Sediakan Secukupnya gula merah/sesuai selera.
  9. Kamu siapin 1 lbr daun jeruk purut.
  10. Silahkan sobat siapkan 1/2 cm kencur.
  11. Siapkan juga 1 bh cabe merah besar (optional).

Anyang pakis adalah sajian asal Sumatera Utara, lebih tepatnya di daerah Medan. Anyang pakis ini terbuat dari pucuk daun pakis yang direbus dan disajikan dengan bumbu kelapa yang telah disangrai. Kalau dilihat sekilas anyang pakis ini menyerupai urap, makanan ini terkenal enak dan rasa urapnya yang pedas membuat masyarakat Medan menggemarinya. Cara Membuat Urap Sayuran Enak - Urap adalah salah satu jenis masakan asli dari negara Indonesia tepatnya berasal dari pulau jawa.

Intruksi cara memasak Urap Pakis

  1. Cuci bersih pakis dn tauge.
  2. Panaskan air dlm panci.
  3. Rebus pakis dn tauge (sebentar saja) dlm air medidih, tambahkan sedikit garam...angkat dn tiriskan.
  4. Haluskan semua bumbu utk kelapa (sy pkai ulekan).
  5. Campurkan semua bumbu halus dg kelapa parut smpai merata.
  6. Koreksi rasa, jika rasanya udah pas.. Sangrai sebentar kelapa yg sdh dicampur bumbu,,agar tdk cepat basi.
  7. Bisa dicampur langsung dg sayuran atau dipisahkn dlm penyajian.

Jenis makanan ini terbuat dari bahan dasar berbagai macam jenis sayuran yang dimasak dengan cara direbus dan dicampur dengan kelapa parut. Cara Membuat Urap Sayuran Enak Bumbu Kelapa - Urao sayuran adalah salah satu jenis masakan yang terbuat dari berbagai macam jenis sayuran seperti toge, daun mengkudu, kol, daun singkong dan lain-lain. Urap biasanya bibumbui dengan bumbu kacang yang dipadukan dengan kelapa parut sehingga memiliki rasa yang sangat enak dan gurih. Hari ini aku main kerumah mbk Dewi (Bali Flamingo) bareng Dayu Rita. Cara membuat Urap Sayur Resep Urap Sayur Bahan bahan : Sayur bayam Sayur kacang panjang Tauge Atau sayur lain sesuai selera Kelapa parut Bumbu : Cabe merah besar, cabe rawit, bawang putih, sedikit.

Begitulah pembahasan Urap Pakis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Urap Pakis.

LihatTutupKomentar

ads1

close