ads2

ads3

Resep Sempol Mie

Sempol Mie ~Sempol Mie Sosis Beberapa tahun lalu saya sempat bertanya-tanya ketika melihat banyak pedagang yang menjajakan makanan kecil berjudul sempol. Ya, camilan yang dulu banyak ditemui di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah ini seakan-akan merajalela menguasai dunia percamilan ditempat saya tinggal, heuheu. Lihat juga resep Sempol Ayam Crispy enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar berkaitan dengan Sempol Mie yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Sempol Mie Sempol mie ini pun sangat mudah pada saat pembuatanya dan bahan. sempol mie,resep sempol mie,cara membuat sempol mie,resep sempol mie instan,sempol mie untuk jualan,resep cara membuat sempol mie,mie goreng,resep sempol mie gulung telur,resep sempol mie sosis . Beberapa diantara variasi dan aneka sempol yang hits dan banyak dibuat serta digemari adalah sebagai berikut: Sempol ayam; Sempol ayam crispy; Sempol ayam wortel; Sempol mie; Sempol ikan; Sempol pisang; Inilah Cara Membuat Sempol. Terkait cara membuat sempol maka ada beberapa langkah yang harus dipahami dalam membuat makanan ini. anda sanggup membuat Sempol Mie gunakan 9 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sempol Mie

  1. Kamu butuh 1 bungkus mie instan berat 60-70 gram(tanpa bumbu).
  2. Anda membutuhkan 5 sdm tepung terigu.
  3. Sediakan juga 1 batang daun bawang,iris tipis.
  4. Selain itu juga tambahkan 1 siung besar bawang putih,haluskan.
  5. Silahkan kamu siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  6. Kamu siapin 1/2 sdt kaldu bubuk.
  7. Sediakan juga Secukupnya garam.
  8. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya air.
  9. Anda Memerlukan 1 butir telur untuk pelapis.

Goreng sempol menggunakan Maspion Maslon Deep Fryer (Lihat di Lazada DISKON) agar matang merata dan bisa langsung sekaligus banyak. Body Maspion Maslon Deep Fryer terbuat dari bahan aluminium berlapiskan teflon yang anti lengket. Cemilan lagi, menggendat lagi, tak apaaahhh 😂 #cemilanmudah #miesosis #cookpadindonesia #cookpadcommunity_yogyakarta Prahmahita Rayi. Jajanan satu ini favorit semua orang.

Intruksi cara membuat Sempol Mie

  1. Rebus mie instan hingga lunak..
  2. Masukkan tepung terigu,bawang putih halus,daun bawang,merica bubuk,garam dan kaldu bubuk,lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diremas hingga dapat dibentuk,koreksi rasa..
  3. Bentuk lonjong,lalu tusuk dengan tusukan sate..
  4. Siapkan kocokan telur,celupkan sempol kedalam nya(jika ingin lapisan lebih tebal,goreng sempol setengah matang,celupkan lagi kedalam kocokan telur,goreng kembali hingga matang)..
  5. Goreng sempol hingga matang..
  6. Sajikan dengan mayonaise/saus favorit..

Nah sempol ayam juga bisa loh di masak tanpa minyak. Sempol sempat hits karena rasanya enak dan bikin nagih. Kamu bisa membelinya di depan sekolah atau kios kecil. Cara membuat sempol ternyata gampang banget dan bahannya juga mudah ditemukan! Kalau kamu pengin bikin sempol di rumah, jangan lupa ajak keluarga atau temanmu juga ya!.

Begitulah pembahasan Sempol Mie terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sempol Mie.

LihatTutupKomentar

ads1

close