ads2

ads3

Resep Ketan urap Kacang Tolo

Ketan urap Kacang Tolo ~Lihat juga resep Ketan Urap Kelapa dengan Sambal Kacang enak lainnya! Lihat juga resep Ketan Urap Kelapa dengan Sambal Kacang enak lainnya! Ketan Kelapa Kacang Tolo enak lainnya! hai teman teman kali ini bunda lisa membuat tutorial makanan tradisional betawi yaitu ketan urap sambal kacang, ketan urap ini enak untuk sarapan pagi ditema. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar mengenai Ketan urap Kacang Tolo yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Ketan urap Kacang Tolo Sayur sambal goreng krecek pedas enak. Resep sambal krecek kerupuk kulit dengan campuran kentang dan kacang tolo pas untuk sajian pesta hajatan maupun untuk hidangan makan siang. Resep sambal krecek kacang tolo kerupuk kulit pedas ini bisa dengan kuah kental maupun dengan kuah kering atau sedikit basah. kamu dapat memasak Ketan urap Kacang Tolo pakai 6 bahan 2 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ketan urap Kacang Tolo

  1. Persiapkan 300 gr beras ketan (3 cup).
  2. Sobat juga memerlukan 100 gr kelapa muda parut.
  3. Anda membutuhkan 1/2 sdt garam.
  4. Persiapkan 2 lembar daun pandan.
  5. Anda butuh 3 gelas santan (gelas takar beras), kalau suka keras kurangi.
  6. Anda Memerlukan 50 gr kacang tolo.

Bahkan cukup lezat juga sayur sambal goreng krecek … Bumbu urap sayuran. Resep urap sayuran pedas enak cita rasanya dan praktis cara bikinnya. Dilengkapi dengan cara membuat bumbu urap sayuran komplit. Ada rahasia tersendiri untuk bisa bikin bumbu urap yang enak.

Step by step cara membuat Ketan urap Kacang Tolo

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih ketan. Cuci bersih dan rendam kacang tolo kurang lebih 30 menit, lalu rebus hingga empuk..
  2. Masukan ketan, santan 2,5 gelas dahulu, garam, dan daun pandan. Masak seperti memasak nasi. Setelah matang, masukkan kelapa dan kacang tolo dan sisa santan, aduk rata lalu masak hingga hingga matang. Diamkan sekitar 15 menit. Aduk kembali hingga rata. Angkat. Sajikan. Yummy 🤤.

Masakan urap sayur ini merupakan menu sayuran tanpa kuah yang cukup digemari masyarakat. Bagi warga pedesaan urap sayuran menjadi menu masakan harian yang … Resep Membuat Lepet Ketan Kacang Tolo Enak - Selain longtong yang termasuk ke dalam jenis makanan tradisional dengan gulungan daun pisang pada penampakannya, ada juga kerabatnya yang lain yaitu lepet. Lepet ini sama seperti lontong yaitu terbuat dari bahan dasar beras ketan namun pada lepet ini biasanya dibuat dengan mencampurkan bahan lain pada sajiannya seperti mencampurkan kacang tolo. Resep Urap Sayur - Salah satu makanan tradisional yang digemari yaitu urap sayuran. Masakan tradisional Indonesia satu ini mempunyai rasa enak, beserta kombinasi bahan-bahan sederhana untuk membuatnya.

Begitulah pembahasan Ketan urap Kacang Tolo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ketan urap Kacang Tolo.

LihatTutupKomentar

ads1

close