ads2

ads3

Resep Bolu kukus (roti kukus) tanpa soda

Bolu kukus (roti kukus) tanpa soda ~Sebelum membuat roti kukus, siapkan cetakan roti kukus yang diisi dengan kertas roti kukus. Semoga sahabat semua bisa mempratekkannya dirumah. Bolu kukus ini tanpa air soda jadi aman dikonsumsi anak anak. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar tentang Bolu kukus (roti kukus) tanpa soda yang bisa Anda jadikan wawasan.

Bolu kukus (roti kukus) tanpa soda Bolu kukus mekar ini resep bakulan ku setiap harinya 🥰 Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Namun jika di rumahmu tak ada soda atau kamu tak ingin menggunakan soda juga bisa kok membuat bolu kukus mekar. Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Tanpa. anda sanggup memasak Bolu kukus (roti kukus) tanpa soda gunakan 9 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bolu kukus (roti kukus) tanpa soda

  1. Selain itu juga tambahkan 200 gr gula pasir yg halus (bisa lebih, sesuai selera).
  2. Anda membutuhkan 250 gr tepung terigu (segitiga biru).
  3. Siapkan juga 2 butir telur ayam.
  4. Kamu membutuhkan 175 ml susu cair uht (ultra milk plain).
  5. Kamu butuh 1 sendok teh Sp.
  6. Anda membutuhkan 1 sendok teh Perasa vanila (utk adonan putih).
  7. Anda Memerlukan Perasa pandan utk warna hijau.
  8. Siapkan juga Perasa moka utk warna coklat moka.
  9. Kamu membutuhkan Perasa pisang utk warna merah muda.

Lihat juga resep Setup Roti Kukus enak lainnya! COM - Berikut resep dan cara membuat bolu pisang kukus tanpa menggunakan mixer. Bolu kukus menjadi kudapan yang banyak disukai oleh masyarakat. Rasa manis dan tekstur yang empuk membuat roti satu ini banyak disajikan dalam berbagai acara.

Step by step cara membuat Bolu kukus (roti kukus) tanpa soda

  1. Taruh telur, gula, dan Sp dalam satu wadah lalu kocok dengan mixer kecepatan sedang lalu tinggi. Sampai adonan berwarna putih pucat dan kental kurleb 20 menit atau bisa lebih..
  2. Masukkan tepung yang telah diayak sebelumnya, sambil diselingi dengan memasukkan susu cair. Sampai tepung dan susu habis, sambil diaduk sampai merata..
  3. Bagi adonan dan tempatkan adonan ke wadah untuk membuat adonan berwarna hijau, merah muda, dan coklat moka..
  4. Siapkan cetakan bolu kukus lengkapi dengan kertasnya. Lalu masukkan adonan putih ke cetakan lalu hijau, lalu putih lagi dan terakhir hijau, atau masukkan adonan sesuai selera kita..
  5. Panaskan kukusan sampai uapnya banyak. Lalu masukkan adonan yg telah di cetak tadi ke kukusan. Kukus kurleb 10 menit dengan api besar. Tutup kukusan dialasi dengan serbet agar air uap kukusan tidak menetes ke bolu kukus..
  6. Setelah 10 menit tes tusuk kue dengan lidi, kalo lidi sudah kering brarti yakin sudah matang, angkat kue dari kukusan, selanjutnya masukkan lagi adonan yang tersisa..
  7. Bolu kukus siap dihidangkan..

Bolu kukus pandan isi pisang ambon. Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Here is how you achieve it.

Begitulah pembahasan Bolu kukus (roti kukus) tanpa soda terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolu kukus (roti kukus) tanpa soda.

LihatTutupKomentar

ads1

close