ads2

ads3

Resep Asinan Buah Segar

Asinan Buah Segar ~Assalamuaikum teman-teman youtube, kembali lagi di youtube chanel saya Meutia Kala, kali ini saya akan membuat Asinan Buah segar. Asinan buah sangat segar dan enak apalagi di sajikan pada saat cuaca panas. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang Resep Asinan Buah. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar tentang Asinan Buah Segar yang dapat sobat jadikan wawasan.

Asinan Buah Segar Asinan buah juga bisa disajikan dan dinikmati saat sedang kumpul bersama keluarga atau kerabat dekat. Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah. Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar. anda mampu memasak Asinan Buah Segar mengfungsikan 13 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Asinan Buah Segar

  1. Siapkan juga 3/4 buah Nanas.
  2. Silahkan kamu persiapkan 10 jambu air uk kecil (yang warna pink rasanya ada asem2nya).
  3. Silahkan sobat siapkan 2 buah timun.
  4. Anda membutuhkan 2 buah bengkoang uk agak besar.
  5. Kamu perlu 2 genggam kacang tanah goreng (bisa di skip).
  6. Kamu membutuhkan Bumbu kuah asinan.
  7. Silahkan sobat siapkan 7 cabe merah keriting/sesuai selera.
  8. Silahkan sobat persiapkan 2 cabe rawit merah/sesuai selera.
  9. Sediakan juga 1/2 bgks terasi abc, bakar.
  10. Sediakan 7 sdm garam.
  11. Anda perlu 2 sdt garam.
  12. Anda perlu 2 asam kandis(bisa di skip).
  13. Siapkan juga 5 sdm cuka apel.

Selain rujak, asinan buah bisa jadi pilihannya. Kamu bisa menggunakan buah apa saja. Disusun Guna Memenuhi Tugas Mata Kuliah: Praktik Bisnis Dosen Pengampu: Bapak Irsad Irs ad Andriyanto, SE, M<b>Si. Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas.

Intruksi cara memasak Asinan Buah Segar

  1. Potong semua buah sesuai selera. Untuk nanas, sebelum dipootong, saya rendam dl pake air garam lalu cuci bersih baru dipotong sesuai selera.
  2. Didihkan 1 lt air bersama cabe dan trasi bakar yang sudah dihaluskan serta masukkan asam kandis. Aduk hingga mendidih baru tambahkan gula garam sesuai selera..
  3. Setelah itu matikan kompor, baru tambahkan cuka dan cicipi rasanya..
  4. Setelah pas dengan rasanya, diamkan hingga hangat. Baru saring di atas buah potong yang sudah ditaburi kacang tanah goreng..
  5. Aduk hingga buah terendam kuah asinan. Lalu diamkan di dalam kulkas kurleb 3 jam dan siap dinikmati dingin2 segar.😋.

Simpan dalam kulkas sebelum disajikan agar lebih segar. Simak cara membuat asinan buah segar yang simpel berikut. Resep Cara Membuat Asinan Buah Segar Simpel. Buah-buahan yang disebutkan di bahan, boleh juga diganti sesuai dengan selera ya. Yuk, bikin kreasi asinan buah ringkas berikut!

Begitulah pembahasan Asinan Buah Segar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Asinan Buah Segar.

LihatTutupKomentar

ads1

close