ads2

ads3

Step by step membuat Coto Makassar

Coto Makassar ~Resep Coto Makassar - Dari namanya saja, tentu semua orang tahu bahwa makanan ini berasal Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan dicampur. Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar seputar Coto Makassar yang dapat kalian jadikan ide.

Coto Makassar Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. Coto Makassar adalah salah satu masakan khas Sulawesi Selatan yang cukup dikenal di Indonesia. Tidak salah kalau banyak yang mau mencoba belajar cara. anda dapat membuat Coto Makassar manfaatkan 20 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Coto Makassar

  1. Siapkan juga 1/2 kg daging sapi.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1/2 kg ati.
  3. Silahkan kamu siapkan 1/2 kg usus.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1/2 kg limpa.
  5. Silahkan kamu siapkan 1/2 kg jantung.
  6. Kamu membutuhkan 1/2 kg babat.
  7. Silahkan kamu siapkan 10 ssm ketumbar.
  8. Kamu membutuhkan 2 sdm jintan.
  9. Kamu butuh 2 sdm merica.
  10. Silahkan sobat persiapkan 10 btg sereh.
  11. Anda Memerlukan 4 ruas jari laos.
  12. Sediakan juga 2 ons bawang putih.
  13. Siapkan juga 1/2 kg kacang tanah.
  14. Silahkan sobat siapkan Secukupnya garam.
  15. Kamu butuh Pelengkap.
  16. Kamu membutuhkan Cuka.
  17. Kamu siapin Bawang goreng.
  18. Anda Memerlukan Daun bawang.
  19. Kamu siapin Daun seledri.
  20. Persiapkan Jeruk nipis.

Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas!

Langkah cara memasak Coto Makassar

  1. Dihaluskan ketumbar,merica,laos,jintan,swrwh,bawang putih, kemudian di tumis pakai minyak goreng secukupnya.
  2. Kemudian haluskan kacang tanah goreng tanpa minyak yah.
  3. Daging dan isi dalam di masak sampai matang,lalu di iris kecil-kecil sesuai dengan selera,kemudian turunkan bumb-bumbu, kalau dihisangkan tambahkan daun bawang, bawang goreng, daun seledri dan jeruk nipis.

Rasa gurih dan kenikmatan daging, paru serta jeroannya akan membuatmu tak dapat melupakannya! Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah. Ketika menyebutkan jenis-jenis masakan terkenal asal Sulawesi Selatan pastinya tidak akan jauh dari yang namanya Coto Makassar. Mendengar kata "coto" pastinya kita akan mengira bahwa kuliner satu ini adalah soto. Memang nama dan penampilannya hampir mirip antara kedua kuliner tersebut.

Begitulah pembahasan Coto Makassar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto Makassar.

LihatTutupKomentar

ads1

close