ads2

ads3

Panduan membuat Tumpeng Mini Nasi Kuning

Tumpeng Mini Nasi Kuning ~NASI TUMPENG MINI MENU UNIK UNTUK ACARA ANDA. Sajian unik pada sebuah acara adalah nilai lebih dalam kemeriahan acara, oleh karena itu Tumpeng Mini sangat cocok sebagai menu sajian di acara yang diadakan, memeriahkan acara anda dengan tampilan da rasanya yang pastinya lezat. Resep Tumini Naskun (Tumpeng Mini Nasi Kuning). Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar seputar Tumpeng Mini Nasi Kuning yang bisa Anda jadikan wawasan.

Tumpeng Mini Nasi Kuning Nah, kali ini saya nyoba masak. Lihat juga resep Tumini Naskun (Tumpeng Mini Nasi Kuning) enak lainnya! Tumpeng Mini Jakarta Nasi Tumpeng, Menu Spesial untuk Acara Anda. anda dapat memasak Tumpeng Mini Nasi Kuning pakai 7 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Tumpeng Mini Nasi Kuning

  1. Kamu siapin 400 gram beras /3 mug (cuci bersih).
  2. Anda butuh 400 mili santan.
  3. Kamu membutuhkan 2 ruas kunyit, haluskan.
  4. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  5. Sobat juga memerlukan 2 lembar daun salam.
  6. Anda butuh 2 lembar daun jeruk.
  7. Kamu siapin 1 batang sereh,memarkan.

Sy googling nasi kuning tp dlm kotak, ketemu deh Jakarta Nasi Tumpeng ini, maaf pertama nya sy ragu takut bohong, ya nama nya jg zaman now, byk penipuan. Ternyata ga tuh, nasi nya malah datang lbh awal dr yg kita minta. Pdhal sebelumnya sy byk tanya ini itu, slalu d jawab dgn. Karena nasi tumpeng ini biasanya digunakan ketika adanya hajatan atau acara penting lain.

Step by step cara membuat Tumpeng Mini Nasi Kuning

  1. Masak beras, santan, kunyit halus, daun salam, daun jeruk, sereh dan beri garam,,,masak sambil sesekali di aduk supaya tidak gosong.
  2. Masak sampai air santan habis(di aron),,angkat.
  3. Siapkan dandang,tunggu sampai air mendidih baru masukkan nasi kuning yg sdh di aron,,masak nasi kuning kurleb setengah jam sambil sesekali di aduk supaya nasinya matang merata,,masak sampai taneg,,setelah sudah matang angkat.
  4. Bentuk nasi kuning dengan cetakan tumpeng,,Tumpeng Nasi Kuning siap di santap bersama teman2nya seperti sambal goreng tempe,,mie goreng campur sayuran,,lauk sesuai selera ya kalo saya dengan rendang daging,,.
  5. Nasi kuningnya ini wangi ya😘.
  6. Mejeng dulu ya,,,penampakan dari atas.

Alasan yang membuat nasi tumpeng ini digunakan karena dalam nasi tumpeng ini terdapat banyak filosofi yang begitu dipercaya oleh masyaraka jawa pada dulunya. Tumpeng Nasi Kuning — Yellow tumpeng: The color yellow represents gold, wealth, abundance, and high morals. This kind of tumpeng is employed in cheerful and happy festivities and celebrations, such as celebration of birth, engagement, marriage, Eid, Christmas, etc.. Tumpeng Mini' — Mini Tumpeng is a small rice cone which is usually. Dalam nasi tumpeng, hal yang paling penting tentu saja nasinya.

Begitulah pembahasan Tumpeng Mini Nasi Kuning terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumpeng Mini Nasi Kuning.

LihatTutupKomentar

ads1

close