ads2

ads3

Resep Tumpeng Nasi Kuning

Tumpeng Nasi Kuning ~Nasi kuning merupakan masakan hasil kreasi asli dari Indonesia, bahkan untuk beberapa acara penyajian dari nasi kuning dapat dijadikan tumpeng. Nasi kuning merupakan masakan hasil kreasi asli dari Indonesia, bahkan untuk beberapa acara penyajian dari nasi kuning dapat dijadikan tumpeng. Bahkan nasi tumpeng kuning ini merupakan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Tumpeng Nasi Kuning yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Tumpeng Nasi Kuning Nasi kuning tumpeng ini sering dibuat buat acara khusus di rumah, favorite pokoknya. Resep nasi kuning ini dari ibu fatmah bahalwan ncc. Untuk lauknya disesuaikan aja dg mood dan isi kulkas hehee. kamu bisa memasak Tumpeng Nasi Kuning manfaatkan 9 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tumpeng Nasi Kuning

  1. Silahkan sobat persiapkan 500 gr beras.
  2. Anda membutuhkan 600 ml santan (kekentalan sedang).
  3. Silahkan sobat siapkan 2 ruas kunyit.
  4. Kamu membutuhkan 2 buah bawang putih.
  5. Silahkan sobat siapkan 2 buah bawang merah.
  6. Siapkan juga 3 lembar daun jeruk nipis.
  7. Persiapkan 2 batang serai.
  8. Kamu siapin 3 lembar daun salam.
  9. Sediakan Secukupnya garam.

Untuk membuat nasi kuning tumpeng dengan tampilan yang menarik, tidak hanya dibutuhkan kreatifitas tinggi, tetapi juga kelengkapan bahan yang menjadi penentu rasa dari nasi kuning tumpeng. Nasi tumpeng biasanya dibuat dengan bahan utama dari nasi kuning, nasi putih, atau nasi uduk. Namun yang paling banyak digunakan biasanya adalah nasi kuning karena selain tampilannya yang. Ingin tahu resep nasi tumpeng mini sederhana?

Intruksi cara membuat Tumpeng Nasi Kuning

  1. Pastikan semua bahan lengkap..
  2. Haluskan bumbu nasi kuning: bawang putih, bawang merah, kunyit, dan garam. Bisa diblender atau diuleg sampai halus.
  3. Tumis bumbu halus dengan api kecil. Masukkan batang serai yang sudah digeprek, daun jeruk, dan daun salam. Tumis hingga harum..
  4. Masukkan santan, aduk merata. Tunggu hingga mendidih..
  5. Setelah mendidih, masukkan beras yang sudah dicuci bersih. Aduk-aduk perlahan. Jangan sampai ada kerak di dasar panci/teflon. Aduk selama kurang lebih 15 menit sampai beras menjadi nasi setengah matang. Ingat, api harus kecil..
  6. Setelah nasi mulai agak matang, matikan kompor. Panaskan panci kukusan. Masukkan nasi tadi ke panci. Kukus dengan api sedang selama 30-40 menit hingga nasi kuning matang dengan pulen..
  7. Cetak nasi kuning dengan cetakan kerucut. Taruh di atas tampah yang sudah dialasi daun pisang. Beri lauk pauk seperti abon sapi, telur dadar iris, sayur urap, atau Kentang Balado dan Korean Spicy Wings yang sudah pernah saya tulis resepnya sebelumnya (bisa cek di profil saya). Selamat mencoba..

Kini nasi tumpeng bukan hanya disajikan di dalam Gunakan beras pulen sebagai bahan utama nasi kuning agar nasi lebih mudah dicetak dan tetap. Tumpeng Nasi Kuning - warna kuning menggambarkan kekayaan dan moral yang luhur. Untuk membuat tumpeng nasi kuning, bahannya sama, hanya ditambah kunyit, air jeruk nipis, dan santan. RR Catering menawarkan nasi tumpeng kuning dengan harga dan rasa terbaik. Nasi Kuning - Sisca Soewitomo Masakan Tumpeng.

Begitulah pembahasan Tumpeng Nasi Kuning terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumpeng Nasi Kuning.

LihatTutupKomentar

ads1

close