ads2

ads3

Resep Baso aci ala rumahan

Baso aci ala rumahan ~Video ini dibuat untuk hiburan dan mengisi kekosongan waktu senggang pembuat jika berminat untuk mengikuti cara bikin BASO ACI ini ,aku akan share bahan-bahan yang dipakai. Tahu baso aci (tanpa ayam) + sambal kacang. Tiap malam, memang waktunya nyemil bareng keluarga. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar seputar Baso aci ala rumahan yang bisa Anda jadikan contoh.

Baso aci ala rumahan Resep Bacil (BASO ACI) ala rumahan!! Tadi nya iseng aja bikin bacil ini, eh ketagihan ampe tiap minggu bikin dirumah. Dari pada jajan diluar sayang beli lagi beli lagi. anda dapat memasak Baso aci ala rumahan manfaatkan 21 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Baso aci ala rumahan

  1. Silahkan sobat siapkan Bahan A.
  2. Kamu butuh 150 gram tepung terigu.
  3. Anda perlu 300 ml air.
  4. Kamu perlu Bahan B.
  5. Sediakan 100 gram tepung tapioka.
  6. Silahkan sobat siapkan Secukupnya lada,penyedap,garam.
  7. Sediakan juga Secukupnya daun bawang.
  8. Sobat juga memerlukan 1 sdm bawang merah goreng.
  9. Sediakan juga 1 sdm bawang putih goreng.
  10. Kamu siapin Bahan kuah.
  11. Persiapkan 400 ml air kaldu/air biasa.
  12. Silahkan kamu siapkan 3 siung bawang merah.
  13. Kamu perlu 1 siung bawang putih.
  14. Kamu membutuhkan Secukupnya cabe bubuk.
  15. Anda Memerlukan 2 buah cabe rawit(boleh lebih).
  16. Anda Memerlukan 1 buah cabe besar.
  17. Kamu perlu Secukupnya lada,penyedap rasa,garam.
  18. Sediakan juga Secukupnya minyak untuk menumis.
  19. Sediakan juga Bahan pelengkap.
  20. Siapkan juga Tahu (aku g pakai).
  21. Sediakan juga Pilus.

Susah jajan, jajan harus pakai kurir. Ngambilnya pun jauh, tidak bisa di antar kerumah. Jadi, aku buat Baso Aci ala rumahan resep sendiri. Alhamdulillah baso acinya kenyal dan bisa buat tambahan seblak, dibikin kaya cilok abang" dagang.

Intruksi cara membuat Baso aci ala rumahan

  1. Campur bahan A aduk dulu dengan sendok jika sudah tercampur rata nyalakan kompor aduk" hingga menjadi adonan.
  2. Jika sudah matikan kompor.siapkan wadah masukkan semua bahan B dan adonan tadi uleni hingga kalis bentuk bulat (g sempet foto😁)dan bentuk cireng nya.
  3. Rebus adonan cilok tadi jika sudah mengapung berarti sudah matang lalu angkat jangan lupa untuk goreng cireng nya jika sudah berwarna kuning kecoklatan angkat dan tiriskan.
  4. Haluskan semua bahan kecuali air lalu tumis hingga harum masukkan air dan cek rasa jika sudah pas tunggu hingga mendidih matikan kompor dan di susun" deh tara..... Baso aci nya udah jadi...😋.

Susah jajan, jajan harus pakai kurir. Ngambilnya pun jauh, tidak bisa di antar kerumah. Jadi, aku buat Baso Aci ala rumahan resep sendiri. Alhamdulillah baso acinya kenyal dan bisa buat tambahan seblak, dibikin kaya. Merdeka.com - Cara membuat bakso goreng ternyata mudah.

Begitulah pembahasan Baso aci ala rumahan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Baso aci ala rumahan.

LihatTutupKomentar

ads1

close