ads2

ads3

Panduan membuat Tongseng daging sapi

Tongseng daging sapi ~Tongseng adalah makanan khas dari Jawa Tengah. Disebut tongseng karena memasak nya dengan cara dioseng/tumis. Mengoseng daging kambing/sapi dicampur dengan kecap, bumbu, irisan tomat dan kol. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar seputar Tongseng daging sapi yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Tongseng daging sapi Hidangan ini bisa dibuat dari olahan daging kambing ataupun sapi. Untuk membuat tongseng yang enak dan empuk, cukup. Tongseng merupakan salah satu kuliner gulai khas nusantara yang dibuat dari daging kambing. kamu bisa membuat Tongseng daging sapi manfaatkan 17 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Tongseng daging sapi

  1. Silahkan kamu siapkan 1 kg daging sapi,kurleb ya.
  2. Kamu membutuhkan secukupnya daun kol.
  3. Silahkan kamu persiapkan 5 buah tomat ceri.
  4. Sobat juga memerlukan 1 buah sereh,geprek.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 buah lengkuas,geprek.
  6. Persiapkan 3 lembar daun salam ukuran sedang.
  7. Kamu siapin 4 lembar daun jeruk ukuran besar.
  8. Kamu membutuhkan bahan yang dihaluskan :.
  9. Sediakan 5 siung bawang merah.
  10. Selain itu juga tambahkan 4 siung bawang putih.
  11. Sediakan 1/4 buah pala kering.
  12. Siapkan juga 4 buah kemiri.
  13. Silahkan sobat persiapkan 6 buah cabe rawit.
  14. Anda perlu 1/2 ruas jahe.
  15. Silahkan kamu persiapkan 1/2 ruas kunyit.
  16. Silahkan kamu persiapkan santan kara.
  17. Sediakan kecap.

Namun buat kamu yang gak suka daging kambing. Tongseng daging sapi ini bisa jadi pilihan lho. Nah, buat kamu yang penasaran gimana cara membuatnya. Yuk, langsung saja simak resep tongseng daging sapi berikut ini! • Cara Simpan Daging Sapi & Kambing Mentah dan Matang.

Step by step cara membuat Tongseng daging sapi

  1. Potong daging sapi lumayan lebar.lalu rendam diirisan nanas sekitar 5 menit. terlalu lama bisa hancur dagingnya bun.rebus daging kemudian iris kecil sesuai selera.
  2. Haluskan bahan bahan yg sudah dibersihkan. masukkan daun jeruk,daun salam,lengkuas dan sereh yg digeprek. tumis bersama.
  3. Jika sudah harum. masukan irisan daging.aduk sebentar,tambahkan air dan santan.
  4. Tambahkan kecap dan biarkan sampai mendidih dan sedikit menyusut. lalu masukkan tomat dan irisan daun kol.
  5. Tambahkan bawang goreng diatasnya.(optional sih).

Rebus daging kambing, daun salam, jahe dan air sampai lunak. Tumis bawang merah, bawang bombay, bawang putih, dan juga daun serai. Aduk-aduk hingga keluar aroma yang sangat khas itu. Kemudian masukkan daging tongseng sapi ke dalam bumbu-bumbu yang ditumis tadi. Cara Membuat Masakan Tongseng Daging Sapi Pedas yang Nikmat dan Lezat Cara Mengolah Tongseng Dagig Sapi: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk mengawali langkah membuat tongseng daging sapi adalah dengan merebus terlebih dahulu aging dalam panci yang telah diberikan air dan diamkan hingga daging menjadi lebih empuk.

Begitulah pembahasan Tongseng daging sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng daging sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close