ads2

ads3

Tutorial membuat Ayam Woku

Ayam Woku ~Resep AYAM WOKU KHAS MENADO #MasakanSulawesi. Ternyata, perbedaannya, ayam woku memiliki ciri khas pada kemangi, sedangkan ayam bumbu rujak lebih ke arah pedas manis. #MasakanSulawesi Coba deh teman-teman cobain resep Ayam Woku khas Manado ini. Sudah kita buat resep-resepnya di video ini, teman-teman tinggal mencobanya di rumah. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam Woku yang bisa kalian jadikan contoh.

Ayam Woku Ayam woku belanga ini bisa kamu sajikan untuk keluarga saat makan malam atau makan siang. Heat oil in a pot and sauté spice paste, kaffir lime leaves, pandan leaves, and lemongrass until fragrant. Add chicken and cook until no longer pink. kamu sanggup memasak Ayam Woku memakai 18 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Ayam Woku

  1. Silahkan kamu siapkan 1 ekor ayam, potong sesuai selera.
  2. Kamu siapin 2 buah tomat merah, belah 8.
  3. Kamu membutuhkan 2 batang daun bawang, iris serong.
  4. Kamu siapin 1 helai daun kunyit, iris halus.
  5. Kamu siapin 8 lembar daun jeruk, iris halus.
  6. Siapkan juga 1 ikat daun kemangi, petik.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 buah jeruk nipis, ambil airnya.
  8. Kamu perlu 1 sdt merica bubuk.
  9. Kamu butuh Secukupnya garam + gula pasir.
  10. Silahkan kamu persiapkan Haluskan :.
  11. Silahkan kamu persiapkan 15 butir bawang merah.
  12. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  13. Siapkan juga 3 batang serai, iris tipis.
  14. Silahkan kamu persiapkan 4 butir kemiri.
  15. Kamu butuh 20 buah cabe rawit (sesuai selera).
  16. Kamu butuh 5 buah cabe merah besar.
  17. Kamu perlu 1 ruas jari kunyit.
  18. Silahkan sobat persiapkan 2 ruas jari jahe.

Woku consist of ground spices paste; red ginger, turmeric, candlenut and red chili pepper, mixed with chopped shallot, scallion, tomato, lemon or citrus leaf and turmeric leaf, lemon basil leaf and bruised lemongrass. Ayam woku merupakan resep masakan ayam dengan aroma rempah dan rasa pedas khas Manado. Resep masakan asli minahasa ini memang sangat mengundang selera. Buat penggemar aneka resep masakan ayam, resep berkuah kental ini wajib dicoba.

Langkah cara membuat Ayam Woku

  1. Cuci bersih ayam. Kemudian lumuri dengan air perasaan jeruk nipis. Diamkan 15 menit..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun jeruk dan daun kunyit, tumis hingga layu..
  3. Masukkan ayam aduk rata. Tuang air secukupnya. Masak hingga air menyusut..
  4. Masukkan merica bubuk, garam, gula pasir, daun kemangi, tomat, daun bawang dan air perasaan jeruk nipis. Aduk hingga tercampur merata. Angkat.
  5. Woku ayam siap disajikan.

Aroma khas dari masakan ini dengan warna yang cantik dan citarasa pedasnya memang lezat sekali. Ayam woku Ayam adalah salah satu bahan masakan yang bisa diolah jadi berbagai macam. Apalagi kita tinggal di negara yang kaya akan kebudayaan, termasuk kulinernya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Begitulah pembahasan Ayam Woku terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Woku.

LihatTutupKomentar

ads1

close