ads2

ads3

Step by step membuat Empal Gentong khas Cirebon

Empal Gentong khas Cirebon ~Ternyata, setelah saya mencoba mencicipinya, Resep Empal Gentong khas Cirebon ini merupakan salah satu variasi masakan Soto yang menggunakan campuran daging sapi, babat, limpa sapi dan jeroan sapi yang lain sebagai isi utamanya. Cita rasa dari empal gentong mirip dengan gulai tetapi kuahnya encer seperti soto, Rasa menonjol adalah gurih sedikit pedas rempah. Sajian ini nikmat disajikan dengan bawang goreng dan irisan kucai sebagai pelengkap hidangannya dan penambah cita rasa. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Empal Gentong khas Cirebon yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Empal Gentong khas Cirebon Di Bandung juga ada Warung Dua Putri, penjual empal khas. Resep Membuat Empal Gentong Khas Cirebon - Empal gentong merupakan makanan atau jajanan kuliner khas dari kota Cirebon. Makanan ini adalah salah satu jenis makanan berkuah juga memiliki rasa yang enak. anda sanggup memasak Empal Gentong khas Cirebon manfaatkan 19 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Empal Gentong khas Cirebon

  1. Kamu siapin 250 gr daging sapi.
  2. Silahkan kamu siapkan 4 siung bawang merah.
  3. Anda butuh 3 siung bawang putih.
  4. Kamu butuh 1 ruas jahe.
  5. Kamu butuh 2 ruas kunyit.
  6. Kamu perlu 1 ruas lengkuas.
  7. Silahkan sobat siapkan Kemiri secukup nya.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 sdt pala bubuk.
  9. Kamu perlu Lada bubuk.
  10. Sediakan juga 3 btr cengkeh.
  11. Siapkan juga Daun bawang.
  12. Silahkan sobat persiapkan Garam.
  13. Siapkan juga Gula.
  14. Siapkan juga Penyedap rasa.
  15. Anda perlu Serai.
  16. Sediakan 2 lbr daun salam.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1 bgks santan kara.
  18. Silahkan sobat siapkan 500 ml air.
  19. Siapkan juga Bawang goreng utk taburan.

Sangat cocok bagi anda yang memang suka makan makanan berkuah, terutama empal gentong. Empal gentong, kuliner khas Cirebon yang terdiri dari usus, babat, dan irisan daging sapi ini tampilannya mirip dengan gulai. Itulah mengapa masyarakat menyisipkan kata 'gentong' dalam nama panganan ini. Salah satu kuliner khas Cirebon, Jawa Barat yakni empal gentong kini cukup populer di wilayah III Cirebon. (Juan) Ciremaitoday.com, Cirebon - Salah satu kuliner wajib dicoba ketika ke Cirebon adalah Empal Gentong.

Langkah cara memasak Empal Gentong khas Cirebon

  1. Rebus daging hingga empuk lalu potong kotak.
  2. Siapkan bumbu lalu haluskan,iris daun bawang.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum.
  4. Lalu masukkan daging,aduk rata.
  5. Masukkan air, garam, gula, penyedap rasa,lada bubuk dan daun bawang aduk sampai mendidih.
  6. Setelah mendidih masukkan santan aduk2 sampai mendidih kembali lalu matikan api.
  7. Hidangkan dg taburan daun bawang dan bawang goreng.

Makanan berkuah berupa kari berisi daging sapi, sudah menjadi kuliner ikonik di Cirebon. Apud ini memulai usahanya dengan berjualan Empal Gentong di warung sederhana yang didirikannya ditepi jalan Ir. Empal gentong, masakan khas Cirebon kesukaan Pak suami selain nasi lengko. Pak suami memang lahir dan besar di Cirebon, hehe. Pertama kali nya bikin ini dan alhamdulillah hasil nya enaak.

Begitulah pembahasan Empal Gentong khas Cirebon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal Gentong khas Cirebon.

LihatTutupKomentar

ads1

close