ads2

ads3

Resep Pepes ayam istimewa

Pepes ayam istimewa ~Resep Pepes Ayam Daun Kemangi Lezat Mantap (Istimewa) - Disini kita akan membuat pepes ayam yang lezat. Pepes adalah menu makanan yang sedikit unik, karena membuatnya dengan cara dibakar. Banyak yang bisa dijadikan pepes selain ayam, biasanya ikan dan tempe juga bisa dijadikan pepes. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Pepes ayam istimewa yang dapat kalian jadikan wawasan.

Pepes ayam istimewa Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Pedas dan. Namun, hal unik dari tempat makan ini adalah dilengkapi dengan menu serba pepes mulai dari pepes ikan mas, pepes ayam, pepes jamur, pepes tahu dan yang jadi andalannya yakni pepes belut. "Kalau masakan Sunda, tidak lengkap jika tidak disertai dengan. Aroma wangi khas pepes yang baru matang memang benar-benar spesial. kamu dapat membuat Pepes ayam istimewa menggunakan 9 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Pepes ayam istimewa

  1. Kamu butuh 2 ekor ayam yang sudah diungkep (resep sudah pernah ditulis) (lihat resep).
  2. Silahkan kamu persiapkan 1 wadah besar daun kemangi.
  3. Anda membutuhkan 20 lb daun salam.
  4. Kamu siapin 250 gr daun bawang, iris panjang 1 cm.
  5. Silahkan sobat siapkan 2 bh Lengkuas, iris bulat.
  6. Sobat juga memerlukan 5 bh serai, iris serong.
  7. Anda perlu 5 bh Tomat, bagi 2 dan iris memanjang.
  8. Anda butuh secukupnya cabai rawit.
  9. Sediakan juga 5-8 lbr daun pisang utuh, potong sesuai kebutuhan.

Perpaduan aroma daun pisang, kemangi, ayam dan bumbu-bumbu rempah lainnya bisa bikin cacing di perut pada demo semua, hehe. Kali ini kita akan mencoba menyajikan resep pepes ayam istimewa. Istimewa karena menggunakan bumbu yang cukup lengkap serta bisa dimasak dengan beberapa cara. Bahan-bahan Resep Pepes Ayam Kemangi Istimewa.

Langkah cara memasak Pepes ayam istimewa

  1. Siapkan semua bahan. Potong panjang daun bawang sekitar 1cm, iris serong serai, iris memanjang tomat dan lengkuas..
  2. Bersihkan daun pisang sebel dipakai. Saya memakai lap bersih yang sudah dibasahkan. Lalu potong-potong daun pisang sesuai kebutuhan..
  3. Siapkan selembar daun pisang, masukkan daun kemangi lalu tabur dengan sedikit garam dan aduk dengan tangan. Lalu masukkan selembar daun salam, irisan lengkuas, daun bawang lalu tomat..
  4. Masukkan ayam ungkep, lalu sesendok bumbu, kemudian masukkan cabe rawit, daun bawang, daun kemangi yg sudah dicampur garam dan tomat..
  5. Bungkus semua bahan dengan rapi. Lalu kukus sekitar 1 jam dengan api sedang hingga kemangi layu. Sajikan dengan nasi hangat..

Nah, jika Anda termasuk yang suka pepes ayam, silahkan coba beberapa resep pepes ayam enak berikut ini. Cara membuat pepes ayam pada umumnya memiliki langkah langkah yang sama, sehingga jika sekali memasak Anda sudah berhasil, maka tidak akan kesulitan untuk mencoba dengan bumbu pepes yang berbeda nantinya. Resep Pepes Ayam - Menurut Wikipedia, pepes atau pais merupakan ciri khas Jawa (Sunda) dalam mengolah bahan makanan dengan daun pisang untuk membungkus ikan beserta bumbunya. Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah ikan, ayam, dan tahu. Bumbu yang digunakan meliputi rempah-rempah yang dihaluskan, dengan pelengkap berupa daun kemangi, tomat, dan cabai utuh/iris.

Begitulah pembahasan Pepes ayam istimewa terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Pepes ayam istimewa.

LihatTutupKomentar

ads1

close