ads2

ads3

Resep Baceman Tempe Telur

Baceman Tempe Telur ~Tak terasa esok sudah mulai puasa, daripada masak banyak menu tapi sedikit mending masak sedikit menu tapi banyak. Baceman ini bisa langsung disantap tanpa digoreng. Selain digoreng, baceman juga dapat dibakar sebelum disajikan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Baceman Tempe Telur yang bisa kamu jadikan wawasan.

Baceman Tempe Telur Kene maem kene Enek #baceman #tahu #tempe #telur Monggo merapat di #beskacafe #beska Cek lokasi di profil kita yak. Resep Tempe Bacem - Selera makan bertambah apabila tersedia lauk yang nikmatnya terasa. Resep tempe bacem yang enak dan sederhana bisa menjadi jawaban atas kebingungan Anda dalam. kamu bisa memasak Baceman Tempe Telur memakai 16 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Baceman Tempe Telur

  1. Silahkan kamu persiapkan 1/2 kg telur ayam (rebus).
  2. Anda butuh 1/4 kg telur puyuh (rebus).
  3. Silahkan sobat persiapkan 2 batang tempe (potong).
  4. Anda Memerlukan 3 batang sereh (ukuran kecil) geprek.
  5. Anda Memerlukan 4 lembar daun salam.
  6. Kamu membutuhkan 3 bawang merah (bakar hingga gosong).
  7. Kamu siapin 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  8. Selain itu juga tambahkan 8 sdm kecap manis.
  9. Sediakan 1 buah gula Jawa.
  10. Sediakan juga 3 sdm gula pasir.
  11. Selain itu juga tambahkan secukupnya merica bubuk, garam, kaldu bubuk.
  12. Sobat juga memerlukan Bumbu halus.
  13. Sobat juga memerlukan 8 bawang merah.
  14. Sobat juga memerlukan 5 siung bawang putih.
  15. Kamu membutuhkan 1 ruas jahe.
  16. Siapkan juga 4 buah kemiri.

Baceman tahu tempe ini juga merupakan salah satu bahan/ingredients dari pembuatan Tahu guling Tag : baceman tahu tempe diah didi bacem tahu tempe bacem tahu tempe telur bacem tahu tempe. Bacem atau baceman bukan sekadar panganan manis dari tanah Jawa. Biasanya kita membeli tempe bacem di berbagai rumah makan. Namun, ketika ingin masak sendiri di rumah bersama ibu, rasanya berbeda.

Step by step cara membuat Baceman Tempe Telur

  1. Bumbu halus, sereh dan daun salam di tumis hingga matang.
  2. Masuk kan semua bahan (kecuali bawang merah bakar) dan tambahkan air hingga telur dan tempe terendam, masak dengan api sedang.
  3. Jika sudah mendidih masuk kan bawang merah gosong nya, tutup dan kecilkan api, masak hingga warnanya coklat tua (2-3 jam).
  4. Angkat dan tiriskan, siap di sajikan. Lihat cara buat nya di youtube channel "Pawon Umaiyah".

Apakah teman-teman memasak tempe bacem dengan kecap? Resep Tempe Bacem - Salah satu resep khas nusantara yaitu Bacem atau Baceman. Banyak sekali Makanan (masakan) yang familiar dengan bacem diantaranya tahu, tempe, ayam, daging, telur dan. Resep bacem tempe tahu Kalau kamu pernah mampir ke angkringan khas Yogyakarta, kamu akan menemukan satu makanan khas yang namanya bacem. Nah, biasanya bacem yang bercita rasa.

Begitulah pembahasan Baceman Tempe Telur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Baceman Tempe Telur.

LihatTutupKomentar

ads1

close