ads2

ads3

Resep Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing)

Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing) ~Lihat juga resep Tumis jamur kancing 🍄 enak lainnya! Di video kali ini aku mau share resep Tumis Jamur dengan Bakso! mudahh dan lebih sehat! Lihat juga resep Cha Brotacha (Brokoli Tahu Champignon) enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar mengenai Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing) yang bisa kamu jadikan contoh.

Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing) Buat tumis jamur kancing sebagai variasi sajian tumis sayuran yang praktis dan lezat. Jamur kancing kaya akan potassium, antioksidan dan kaya serat. Teksturnya yang kenyal semakin nikmat saat diolah jadi tumisan yang gurih. anda mampu membuat Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing) memanfaatkan 13 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing)

  1. Kamu siapin 150 Gr jamur champignon.
  2. Silahkan sobat persiapkan 2 Ikat pakcoy.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 Sdt tepung maizena, cairkan dg sepertiga gelas air.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 Siung bombay.
  5. Sediakan 3 Siung bawang putih.
  6. Kamu butuh 150 Mililiter air + setengah panci kecil air utk merebus pakcoy.
  7. Kamu siapin SAUS (campur jadi satu):.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1 Sdm kecap inggris.
  9. Sediakan 1 Sdm kecap manis.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 Sdt saus tiram.
  11. Kamu butuh 1 Sdt lada bubuk.
  12. Sediakan 1/2 Sdt garam (sesuaikan).
  13. Sobat juga memerlukan 1/2 Sdt kaldu jamur.

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Resep Tumis Jamur - Kebanyakan orang membuat tumis jamur dengan caranya masing-masing. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai apa saja bahan untuk membuat tumis jamur serta bagaimana cara memasaknya dengan baik dan benar sehingga menghasilkan masakan yang lezat dan sesuai dengan espektasi Anda. Tumis jamur kancing sendiri merupakan kuliner yang memiliki rasa gurih dan nikmat.

Step by step cara membuat Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing)

  1. Potong jamur menjadi 4 - 6 bagian tergantung ukuran jamur. Potong-potong pakcoy. Pakcoy bisa tdk dipotong kecil, utuh perhelai. Tapi sy lebih suka pakcoy-nya dipotong agar mudah saat dimakan dibandingkan utuh. Geprek & cincang bawang putih. Iris memanjang bawang bombay. Larutkan maizena. Campur bahan saus jadi satu..
  2. Didihkan air, masukkan pakcoy saat air sudah mendidih (air kira2 cukup utk merendam pakcoy saja). Rebus hingga pakcoy agak layu & warna masih cerah, jgn lama2 ya nanti kelembekan & warnanya jadi hijau gelap. Angkat, tiriskan, sisihkan. Lalu tumis bawang putih & bombay hingga harum, masukkan potongan jamur. Oseng sesaat..
  3. Lalu masukkan campuran saus, beri 150 mili air, aduk rata. Koreksi rasa. Beri sedikit larutan maizena jika ingin kuah lebih kental. Angkat jika jamur sudah empuk..
  4. Tata pakcoy yg sudah direbus di atas wadah saji lalu tuang tumisan jamur di atasnya. Siap deh disantap.. anakku suka banget 😘.

Entah dari mana resep tumis jamur kancing ini berasal, yang jelas kuliner satu ini sudah banyak disajikan di restoran-restoran besar, baik dalam negeri ataupun luar negeri. Dimana menu ini bisa kita buat dengan mudah di rumah sebagai menu makan. Rasanya yang enak dan khas akan memberikan sensasi kenikmatan di lidah, saus tiram yang melengkapinya akan menbuat tumisan menjdadi lebih gurih. Masukkan jamur kancing, aduk rata dan tumis beberapa saat. Tambahkan sayur pok coy, garam dan gula secukupnya.

Begitulah pembahasan Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing).

LihatTutupKomentar

ads1

close