ads2

ads3

Tutorial memasak 10.63 Gudeg nyemek iga sapi

10.63 Gudeg nyemek iga sapi ~Java noodles), also called as mi jawa or bakmi jawa in Indonesia, or mee Jawa in Malaysia is a traditional Indonesian — Javanese style noodle, commonly found in Indonesia and Malaysia. The dish is made of yellow noodle, chicken, vegetables, egg and spices. The recipe however, is slightly different between mie jawa in Indonesia and mee Jawa in Malaysia. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar 10.63 Gudeg nyemek iga sapi yang bisa Anda jadikan wawasan.

10.63 Gudeg nyemek iga sapi Oke dech.selamat masak ya.mau coba resep rawon iga nyemek ini.yukk.catet ya. Tips mengolah daging iga gaak empuk dan cepat matang, bisa pakai panci presto ya. Sebelumnya tumis dulu bumbu-bumbu di panci biasa, masukkan semua bahan dan bumbu, masak hingga mendidih. anda sanggup membuat 10.63 Gudeg nyemek iga sapi gunakan 14 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak 10.63 Gudeg nyemek iga sapi

  1. Kamu siapin 1 buah nangka muda uk sedang(1,5kg).
  2. Sediakan juga 400 gr iga sapi.
  3. Anda butuh 1 butir kelapa parut.
  4. Siapkan juga 2 ltr air bersih.
  5. Sediakan juga 10 bawang putih.
  6. Kamu butuh 6 bawang merah.
  7. Sobat juga memerlukan 4 butir kemiri.
  8. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  9. Anda membutuhkan 4 butir gula jawa.
  10. Anda perlu 2 sdm gula pasir.
  11. Kamu butuh 2-3 sdm garam.
  12. Kamu membutuhkan 2 sdm kaldu jamur.
  13. Sediakan juga 4 lembar daun salam.
  14. Anda membutuhkan 10 cm lengkuas.

Lihat juga resep Ceker&krecek hot jeletott enak lainnya! Lihat juga resep Sambal Goreng Hati sapi dan Cecek (krecek rambak) ala DEBM enak lainnya! Umumnya bungkusan buntil dimasak dalam waktu yang lama di dalam kuah santannya, hingga kuah menjadi kental dan bumbu tampak menempel di permukaan buntil. Daun yang direbus lama menjadi terasa lembut dan masakan pun memperlihatkan tampilan 'nyemek-nyemek' yang tampak menggoda.

Step by step cara memasak 10.63 Gudeg nyemek iga sapi

  1. Kupas nangka lalu potong"besar kira" 5-6cm buang ati nangka,cuci lalu taruh dlm panci.
  2. Haluskan bawang dan kemiri,tuang dlm panci yg berisi nangka tadi,tambahkan semua bumbu dan 1ltr air.
  3. Peras kelapa parut dg 1lt air,tuang ke dlm panci lalu masukan sisa air,tambahkan garam gula,garam dan kaldu jamur,rebus dg api sedang jgn terlalu besar,panci ditutup sesekali dibuka untuk mengoreksinrasa dan melumatkan nangka.
  4. Jika ingin asat,pakai sangat kecil tp prosesnya lbh lama,di klg aku lebih suka nyemek,enak dinikmati dg sambal dan juga tempe goreng,ayam atau ikan asin lbh nikmat lgi😍😍👍.

Makanan ini biasanya menjadi pelengkap hidangan nasi gudeg di Jogya. Gudeg (ejaan bahasa Jawa: Gudheg) adalah makanan khas Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini. Warna coklat biasanya dihasilkan oleh daun jati yang dimasak bersamaan. Gudeg dimakan dengan nasi dan disajikan dengan kuah santan kental (areh), ayam kampung, telur, tempe, tahu dan sambal goreng.

Begitulah pembahasan 10.63 Gudeg nyemek iga sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 10.63 Gudeg nyemek iga sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close