ads2

ads3

Tutorial membuat Gudeg Yogya Metode Presto

Gudeg Yogya Metode Presto ~Memasak gudek memang membutuhkan waktu yang cukup lama,Tapi kali ini kita bisa memasak gudek dengan cepat mudah,tentunya hemat waktu dan rasa enak. Resep Gudeg Jogja Asli dan Cara Mudah Membuat bumbu ala gudeg Yu Djum. Salah satu resep masakan Indonesia yang terkenal tidak hanya di negara kita, tetapi juga sampai mancanegara adalah Gudeg Jogja. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Gudeg Yogya Metode Presto yang dapat Anda jadikan contoh.

Gudeg Yogya Metode Presto Warung gudeg Pawon ini ada di tengah-tengah perkampungan di sekitar jalan Janturan. This review is the subjective opinion of a TripAdvisor member and not of TripAdvisor LLC. yogya-driver-anton. gudeg adalah masakan tradisional jawa dari yogyakarta dan jawa tengah, indonesia. Gudeg terbuat dari buah jack mentah muda (Jawa: gori, Indonesia: nangka muda) direbus selama beberapa jam dengan gula aren, dan santan. anda mampu membuat Gudeg Yogya Metode Presto manfaatkan 15 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Gudeg Yogya Metode Presto

  1. Kamu membutuhkan 750 g nangka muda(beli di tukang sayur).
  2. Silahkan kamu siapkan 1/2 ons daun mlinjo.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 sucset kara 65 ml.
  4. Anda Memerlukan 8 btr telur ayam kampung.
  5. Kamu butuh Bumbu:.
  6. Anda perlu 1 sdm ketumbar(boleh bulet boleh bubuk).
  7. Silahkan kamu persiapkan 2 buah bawang putih.
  8. Sediakan 5 buah bawang merah.
  9. Kamu butuh 2 buah kemiri/ muncang.
  10. Selain itu juga tambahkan 2 lirang gula merah kecil.
  11. Anda perlu 3 lbr daun salam.
  12. Anda membutuhkan 3 lbr daun jeruk.
  13. Selain itu juga tambahkan 1 btg sereh.
  14. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas laja.
  15. Persiapkan 3 lbr daun jati untuk alas masak.

Bumbu tambahan termasuk bawang putih, bawang merah, kemiri. Gudeg (bahasa Jawa gudheg) adalah makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Gudeg dimakan dengan nasi dan disajikan dengan kuah santan kental (areh), ayam kampung, telur, tahu dan sambal goreng krecek. Nasi gudeg telur oseng oseng mercon + nasi tahu tempe bacem bakmi gunung kidul.

Langkah cara membuat Gudeg Yogya Metode Presto

  1. Siapkan bahan dan bumbu. Rebus nangka dg air panas sekitar 10 menit. Angkat tiriskan. Rebus telur, kupas sisihkan..
  2. Haluskan bumbu, tumis sampai harum. Taruh nangka yg sdh direbus ke presto, tambahkan semua bumbu, kara, air 500ml dan telur yg sdh dikupas. Tutup presto masak sekitar 45 menit..
  3. Setelah 45 menit, matikan kompor, tunggu sampai tutup bisa dibuka. Beri garam,royco ayam, sambil dimasak lagi, hingga air saat. Cek rasa, matikan kompor, sajikan.

Plus Step By Step Cara Pembuatannya.^^ Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di Kali ini aku ingin berbagai tips bagaimana menggoreng ikan Bandeng bebas duri tanpa presto ataupun cabut duri ^^ Siapa yang gak ken. Lihat rekomendasi gudeg anti mainstream di Yogya! Kelebihan gudeg yang berlokasi di bilangan Godean ini adalah citarasanya yang tidak terlalu manis. Coba juga kerupuknya yang gurih sebagai pelengkap saat menyantap sepiring gudeg. Gudeg (ejaan bahasa Jawa: Gudheg) adalah makanan khas Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan.

Begitulah pembahasan Gudeg Yogya Metode Presto terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Yogya Metode Presto.

LihatTutupKomentar

ads1

close