ads2

ads3

Cara memasak Kue Cucur Gula Aren

Kue Cucur Gula Aren ~Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น), is a traditional snack from Indonesia, and popular in parts of Southeast Asia, includes Indonesia, Malaysia. Walaupun Kue Cucur mudah ditemui di berbagai pasar tradisional di Indonesia, namun Kue Cucur yang paling populer adalah adalah versi Betawi dari Jakarta. Kue Cucur yang biasanya digunakan untuk pencuci mulut ini terbuat dari tepung beras dan gula aren yang digoreng. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar berkaitan dengan Kue Cucur Gula Aren yang dapat sobat jadikan ide.

Kue Cucur Gula Aren Yang pertama, kue dengan manis gula pasir yang berwarna merah muda. Lalu, ada rasa gula merah berwarna kecoklatan. Resep Kue Cucur Gula Merah Berserat. anda bisa memasak Kue Cucur Gula Aren memakai 7 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kue Cucur Gula Aren

  1. Sediakan juga 110 gram tepung beras.
  2. Sobat juga memerlukan 110 gram tepung terigu.
  3. Silahkan kamu siapkan 60 gram gula pasir.
  4. Silahkan kamu persiapkan 70 gram gula aren.
  5. Anda perlu 270 ml air.
  6. Persiapkan 2 sdt vanilli bubuk.
  7. Anda membutuhkan 1/2 sdt garam.

Kue tradisional khas nusantara ini punya rasa manis yang pas di lidah. Resep kue cucur - Salah satu kue tradisional yang banyak digemari oleh para pecinta kuliner adalah kue cucur. Mungkin dahulu kue cucur hanya disajikan dalam bentuk sederhana dengan rasa yang khas, namun saat ini, Anda dapat menjumpai kue cucur dalam berbagai varian rasa dan topping. Kue Cucur Gula Merah - Kumpulan resep Kue Cucur Gula Merah yang akan memudahkan anda ketika ingin buat kue cucur di rumah.

Intruksi cara membuat Kue Cucur Gula Aren

  1. Siapkan bahan terlebih dahulu, lalu siapkan air di panci Dan potong gula merah..
  2. Selanjutnya masukkan gula merah ke panci berisi air Tadi, beri Gula Dan garam lalu aduk merata hingga mendidih. Lalu Matikan kompor Dan diamkan 5 menit..
  3. Timbang tepung beras Dan tepung terigu lalu masukkan ke wadah Dan campur merata..
  4. Masukkan vanilli Dan aduk merata, selanjutnya masukkan gula aren yang sudah agak panas tadi ke tepung terigu ini..
  5. Aduk merata dengan mixer sampai sedikit mencair. Lalu tutup dengan kain kurang lebih 2 jam..
  6. Setelah 2 jam lalu dibuka, Dan panaskan minyak hingga panas lalu masukkan adonan kue cucur ke penggorengan, dibolak balik agar tidak gosong lalu angkat..
  7. Kue cucur gula aren siap dihidangkan..

Silahkan siapkan bahan dan coba sendiri dengan panduan yang jelas. Kue cucur yang menggunakan gula pasir ini jauh lebih sulit dibuat ketimbang yang menggunakan gula merah. Karna gula merah yang dibuat dari air kelapa akan membantu pembentukan serat di dalam kue. Itu sebabnya kue cucur yang cokelat sering kali lebih berserat dibanding kue cucur pandan. Kue cucur gula merah merupakan resep tradisional asli indonesia yang mempunyai tampilan khas gula merah sehingga warnanya cukup unik yakni kuning kecoklatan.

Begitulah pembahasan Kue Cucur Gula Aren terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Cucur Gula Aren.

LihatTutupKomentar

ads1

close