ads2

ads3

Cara memasak Rujak cingur

Rujak cingur ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Indonesia have different kind of Rujak or Rojak, there is Rujak Uleg or Rujak Manis. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar tentang Rujak cingur yang bisa Anda jadikan ide.

Rujak cingur Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut. kamu bisa memasak Rujak cingur pakai 15 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Rujak cingur

  1. Sobat juga memerlukan Bahan pelengkap.
  2. Silahkan sobat siapkan Cingur matang yg sdh direbus dgn garam.
  3. Anda butuh Sayuran yg sdh direbus.
  4. Sediakan juga Tahu goreng.
  5. Anda Memerlukan Tempe goreng.
  6. Anda butuh Lontong.
  7. Silahkan kamu persiapkan Timun.
  8. Sobat juga memerlukan Bahan saos.
  9. Silahkan kamu persiapkan Kacang goreng.
  10. Selain itu juga tambahkan Lombok rawit.
  11. Kamu siapin Garam.
  12. Sediakan juga Sedikit terasi.
  13. Sediakan juga Petis (saya petis udang).
  14. Silahkan sobat siapkan Gula merah.
  15. Anda Memerlukan Sedikit air.

Makanan tradisional Jawa Timur terdiri dari petis, sayur mayur, cingur (nyam-nyam), lontong, buah, lombok dan pelengkap kerupuk. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi.

Step by step cara memasak Rujak cingur

  1. Ulek/haluskan kacang, lombok, garam, terasi, kacang goreng.
  2. Tambahkan petis.
  3. Beri sedikit air, koreksi rasa.
  4. Tambahkan bahan pelengkap, ratakan.
  5. Siap deh.

Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara. Segenap keluarga besar rujak cingur sedati mengucapkan minal aidzin wal faizin. Selamat siang tweeeps, pada laper yaa?? Rujak cingur enak looh.tersedia jg mknan khas jatim lainnya.

Begitulah pembahasan Rujak cingur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak cingur.

LihatTutupKomentar

ads1

close