ads2

ads3

Resep Semur daging

Semur daging ~Agar bumbu semur daging meresap dengan baik, maka pemilihan daging sapi juga haruslah tepat. Meskipun daging has dalam tidak ada lemak, justru bumbu sulit untuk bisa meresap secara maksimal. Cara Memasak Aneka Resep Semur Daging Spesial Kecap Lezat Khas Betawi, Jakarta dan Sunda Dengan Tahu dan Kentang Yang Mengundang Selera. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Semur daging yang bisa kalian jadikan ide.

Semur daging My grandmother used to make this semur daging pretty often too. I'm sharing both pressure cooker and stove-top methods. Resep Semur Daging - Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial. kamu bisa membuat Semur daging pakai 11 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Semur daging

  1. Sediakan juga 2 potong daging sapi.
  2. Anda perlu 2 buah kentang.
  3. Sediakan 1 biji tomat.
  4. Anda butuh 5 buah cabai keriting.
  5. Silahkan sobat persiapkan 5 buah bawang merah.
  6. Silahkan kamu siapkan 5 buah bawang putih.
  7. Silahkan kamu persiapkan Gula putih.
  8. Silahkan sobat persiapkan Gula merah.
  9. Anda membutuhkan Garam.
  10. Persiapkan Penyedap masakan.
  11. Kamu siapin Kecap.

Semur daging adalah makan khas Indonesia dengan rasa manis dan kuah kentalnya. Aneka Resep Semur Daging Mudah di Praktekkan. Meskipun kelihatannya semur daging ini dominan dengan kecap dan rasa yang manis, eits jangan salah ternyata semur daging juga banyak variasinya. Lihat juga resep Semur Daging enak lainnya!

Step by step cara membuat Semur daging

  1. Iris kecil daging, potong semua bahan dan cuci bersih. Daging yg sudah bersih di rebus dengan air secukupnya sampai empuk dan mengeluarkan air kaldu. Potong kentang kecil-kecil (kalau saya bentuk dadu) lalu digoreng hingga agak berubah warna..
  2. Cabai keriting, bawang putih dan bawang merah iris tipis (kalau saya di blender agar lebih halus) lau ditumis hingga harum dan agak mengental, masukkan daging yg sudah empuk pisahkan dari air kaldu nya aduk hingga tercampur rata dengan bumbu..
  3. Jika bumbu sudah tercampur masukkan air kaldu bekas rebusan daging, lalu masukkan kentang dan irisan tomat, tambahkan daun jeruk agak aromanya semakin wangi, tambahkan garam gula penyedap dan kecap secukupnya sesuai selera, aduk hingga kuah menjadi sedikit lebih kental..

Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi sebagai orang Indonesia saya lebih suka. Resep semur daging - Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial. Tetapi, kalau mau makan semur daging juga tidak harus. Resep Semur Daging - Olahan daging merupakan menu favorit sebagian besar orang.

Begitulah pembahasan Semur daging terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur daging.

LihatTutupKomentar

ads1

close