ads2

ads3

Resep Tumpeng Mini Simple & Ekonomis

Tumpeng Mini Simple & Ekonomis ~Health is more than physical fitness or. Последние твиты от Tumpeng Mini (@tumpengmini). Apa sih rahasianya yang bikin Tumpeng Mini Langgi Pringgodani sangat digemari? Tumpeng is an Indonesian cone-shaped rice dish with side dishes of vegetables and meat originating from Javanese cuisine of Indonesia. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar tentang Tumpeng Mini Simple & Ekonomis yang dapat kalian jadikan wawasan.

Tumpeng Mini Simple & Ekonomis Jika anda ingin mencoba tumpeng mini. Tumpeng Mini Mami Warna Warni Memikat Hati. Galeritumpeng.com menyediakan nasi tumpeng mini dengan menu lengkap, disajikan didalam box. cocok untuk. kamu mampu membuat Tumpeng Mini Simple & Ekonomis menggunakan 34 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tumpeng Mini Simple & Ekonomis

  1. Anda perlu Bahan nasi kuning:.
  2. Anda butuh 200 gr beras.
  3. Sediakan 1 batang serai, geprek.
  4. Anda Memerlukan 2 lembar daun salam.
  5. Anda membutuhkan 1/2 sdt kunyit bubuk, atau 1 ruas kunyit haluskan.
  6. Kamu siapin 2 sdm fibercreme.
  7. Sediakan 1 sdt garam.
  8. Anda perlu Secukupnya air (takaran kita biasa masak).
  9. Persiapkan Bahan tempe orek:.
  10. Kamu perlu 1/2 papan tempe, potong2 goreng.
  11. Kamu membutuhkan 2 siung bawang putih, iris tipis.
  12. Sobat juga memerlukan 3 siung bawang merah, iris tempe.
  13. Silahkan sobat siapkan 5 buah cabe hijau, iris serong.
  14. Kamu siapin 1 batang serai, geprek.
  15. Silahkan kamu persiapkan 1 lembar daun salam.
  16. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  17. Kamu membutuhkan 3 sdm kecap manis, tingkat manis sesuai selera.
  18. Persiapkan 1 sdm kecap asin.
  19. Anda butuh 50 ml air.
  20. Sobat juga memerlukan Secukupnya garam, gula pasir, kaldu bubuk, minyak goreng.
  21. Kamu butuh Bahan udang balado:.
  22. Silahkan kamu siapkan 100 gr udang kupas (boleh tanpa kupas).
  23. Kamu butuh 3 siung bawang merah.
  24. Anda Memerlukan 10 buah cabe merah.
  25. Anda membutuhkan 1/3 buah tomat.
  26. Silahkan sobat siapkan Secukupnya garam, gula pasir dan kaldu bubuk, serta minyak goreng.
  27. Anda Memerlukan Bahan telur dadar:.
  28. Sobat juga memerlukan 2 butir telur.
  29. Silahkan sobat siapkan Secukupnya garam dan merica.
  30. Sediakan juga Sedikit margarin untuk olesan teflon.
  31. Silahkan sobat siapkan Mie goreng.
  32. Kamu siapin 1 bungkus mie instan goreng.
  33. Sobat juga memerlukan 3 buah bakso, iris.
  34. Kamu perlu Secukupnya air untuk merebus mie.

Biasanya tumpeng mini dikemas dengan memakai box yang sudah… Seperti yang kita tahu bahwa tumpeng merupakan salah satu makanan khas di Indonesia yang enak dan hampir diketahui oleh. Harga Tumpeng Mini Jogja sangatlah penting untuk mengetahuikira-kira budget yang harus disediakan untuk suatu acara dengan tumpeng mini. Kami salah Satu Toko bersedia memberikan Harga. Nasi Kuning, Tumpeng Agustusan, Tumpeng Hias, Tumpeng Mini, Tumpeng Kemerdekaan, dsb Promo ini tidak dapat diuangkan Hanya berlaku di wilayah JaDeTaBek Dapu… Cari produk Nasi Tumpeng lainnya di Tokopedia.

Langkah cara membuat Tumpeng Mini Simple & Ekonomis

  1. Cara membuat nasi kuning: Cuci bersih beras. Masukkan beras yang sudah dicuci ke rice cooker, tambahkan air (takarannya seperti kita masak nasi biasa), kunyit bubuk, serai, daun salam, garam, dan fiber creme. Campur rata. Masak sampai matang dalam rice cooker. Setelah matang aduk nasi kuningnya..
  2. Cara membuat orek tempe: goreng tempe sampai matang tapi tidak sampai kering. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan potongan cabe hijau, lengkuas, salam, serai. Setelah layu tambahkan tempe, kecap manis, kecap asin, garam, dan kaldu bubuk, dan sedikit air (sekitar 50 ml). Masak sampai bumbu meresap. Test rasa. Matikan api. Sisihkan..
  3. Cara membuat balado udang: goreng udang sampai matang. Haluskan bumbu. Kemudian tumis bumbu balado, garam, gula pasir dan kaldu bubuk, masak sampai matang. Masukkan udang goreng, campur rata. Test rasa. Sisihkan..
  4. Cara membuat telur dadar: kocok telur dengan garpu sampai kuning dan putih telur tercampur rata, tambahkan garam dan merica bubuk. Buat dadar tipis di atas teflon yang sudah dipanaskan dan dioles sedikit margarin. Setelah matang angkat, gulung, iris-iris telur. Sisihkan..
  5. Cara membuat mie goreng: ikuti petunjuk di kemasan mie instan... Maaf lagi pengen yang super praktis...🙈 mie gorengnya pakai mie instan cuma tambah irisan baso aja. Rebus air, masak mie dan bakso sampai matang, tiriskan. Campur dengan bumbunya..
  6. Penyajian tumpeng... Cetak nasi kuning ke cetakan tumpeng mini. Taruh di atas piring. Tambahkan sekelingnya dengan orek tempe, balado udang, irisan telur dadar, mie goreng, Siap disantap.... simple... praktis...ekonomis dan yummy 😍😍.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Menyediakan variasi nasi tumpeng, seperti tumpeng mini dan karakter. Diantar kurir berpengalaman, GRATIS ongkos kirim. Resep Nasi Tumpeng Mini, Inspirasi Sajian Untuk Hari Kemerdekaan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan Ingin tahu satu resep nasi tumpeng mini yang lezat?

Begitulah pembahasan Tumpeng Mini Simple & Ekonomis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumpeng Mini Simple & Ekonomis.

LihatTutupKomentar

ads1

close