ads2

ads3

Resep Semur Jengkol

Semur Jengkol ~Di makan rame - rame Semoga bisa menjadi lagu ini di sukai semua kalangan. Semur jengkol yang pertama saya makan adalah semur jengkol buatan ibu saya. Ciri khasnya, bumbu yang coklat, cabai tidak banyak. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar mengenai Semur Jengkol yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Semur Jengkol Kuliner yang populer di pulau Jawa ini memang disukai orang Indonesia. Pasalnya jengkol memang memiliki aroma menyengat dan tekstur liar. Jika tidak diolah dengan benar, semur akan terasa alot dan bau. kamu sanggup memasak Semur Jengkol gunakan 13 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Semur Jengkol

  1. Kamu membutuhkan 1/4 jengkol.
  2. Sediakan juga 15 buah cabe keriting.
  3. Kamu membutuhkan 10 siung bawang merah.
  4. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 2 butir kemiri.
  6. Sediakan 1/2 ruas jari jahe.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm bubuk kopi.
  8. Silahkan kamu persiapkan 2 sdt garam.
  9. Anda butuh 1 sdt penyedap.
  10. Kamu siapin 15 sdm minyak goreng.
  11. Kamu butuh 8 sdm kecap manis.
  12. Sediakan 1 gelas air untuk menumis.
  13. Kamu siapin 1/2 liter air untuk merebus jengkol.

Semur Jengkol Pedas Manis enak lainnya! Resep Membuat Semur Jengkol Agar Tidak Bau. Sebetulnya resep ini tidak benar-benar menghilangkan bau, tapi lebih meminimalisir. Jadi jika kamu makan terlalu banyak, tetap bisa membuat bau.

Intruksi cara membuat Semur Jengkol

  1. Rebus jengkol sekitar 30 menit, beri 1 sdm bubuk kopi agar tidak begitu bau. Angkat, pukul2 hingga pipih. Tidak dipipihkan pun tidak apa2 ya.
  2. Haluskan bumbu, boleh diulek atau di blender. Rasa ngga pernah bo'ong ya, lebih enak diulek😁.
  3. Tumis bumbu hingga matang/harum. Lalu beri 1 gelas air. Jika sudah mendidih, beri kecap, masukkan jengkol. Masak sampai agak mengering.
  4. Angkat, sajikan.

Jika sudah jelas, langsung saja mulai dengan persiapan bahan-bahan berikut. Informasi Resep Semur Jengkol Agar Tidak Bau. Khas Negara: Indonesia; Kategori: Rebus Jengkol bisa diolah menjadi aneka macam masakan enak. Jika Anda memiliki rencana untuk mencoba menu baru berbahan dasar jengkol, silahkan Anda coba resep semur jengkol, siapa tahu Anda dan keluarga suka. Memang, tidak dipungkiri, bahwa mengkonsumsi jengkol memiliki resiko yang cukup membuat banyak orang malas.

Begitulah pembahasan Semur Jengkol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Jengkol.

LihatTutupKomentar

ads1

close