ads2

ads3

Resep 08. Semur Jengkol Pedas Manis

08. Semur Jengkol Pedas Manis ~Semur Jengkol " Pedas Manis ". Semur Jengkol Pedas, terbayang nikmatnya bersanding dengan hidangan khas Indonesia lainnya. Penjelasan lengkap seputar Aneka Resep Semur Jengkol Spesial yang Enak, Pedas, Manis,Mudah Dibuat, Tidak Bau dari Berbagai Daerah di Indonesia (Rekomended). Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar seputar 08. Semur Jengkol Pedas Manis yang bisa kamu jadikan wawasan.

08. Semur Jengkol Pedas Manis Resep Semur Jengkol Pedas - Halo Bun, siapa di antara kalian yang suka makan jengkol? Resep semur jengkol pedas ini merupakan salah satu olahan jengkol yang paling nikmat. Semur jengkol pedas manis siap untuk dihidangkan. anda mampu memasak 08. Semur Jengkol Pedas Manis manfaatkan 18 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak 08. Semur Jengkol Pedas Manis

  1. Anda membutuhkan 1/4 kg jengkol muda.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 sachet kopi hitam tanpa gula.
  3. Kamu siapin Air untuk merebus jengkol.
  4. Kamu siapin 2 ruas lengkuas.
  5. Sediakan juga 3 lembar daun salam.
  6. Anda butuh 5 lembar daun jeruk.
  7. Silahkan kamu persiapkan 2 batang sereh geprek.
  8. Anda Memerlukan 2 sdm kecap manis.
  9. Kamu perlu 1/2 sdt garam.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt kaldu (opsional).
  11. Kamu membutuhkan Secukupnya gula merah.
  12. Sediakan Bumbu halus :.
  13. Sediakan juga 5 siung bawang putih.
  14. Anda perlu 8 butir bawang merah.
  15. Kamu membutuhkan 10 buah cabe merah keriting (selera).
  16. Kamu butuh 1 ruas kunyit.
  17. Silahkan sobat persiapkan 2 butir kemiri.
  18. Sobat juga memerlukan 1 sdm ketumbar.

Semur jengkol rasa extra pedas siap dihidangkan. Temukan Juga Manfaat Jengkol Buat Tubuh Serta Tips Mengolahnya Supaya Tidak Bau di Mulut. Cara Membuat Semur Jengkol Pedas: Rendam jengkol semalaman, sampai kulitnya mudah mengelupas. Bumbu khas semur adalah kecap manis yang dipadukan dengan aneka bumbu dan rempah lainnya, sehingga kuah kental semur berwarna coklat pekat.

Intruksi cara memasak 08. Semur Jengkol Pedas Manis

  1. Rebus jengkol dengan kopi sampai kulit jengkol lepas. Belah 2 jengkol dan cuci bersih..
  2. Haluskan bumbu halus. Panaskan minyak, tumis bumbu hingga harum. Masukan salam, lengkuas, daun jeruk dan sereh. Tumis sebentar..
  3. Masukan jengkol ke dalam tumisan bumbu. Tambahkan gula, garam, kaldu, kecap dan sedikit air. Aduk rata koreksi rasanya..
  4. Masak hingga air menyusut, jengkol empuk dan bumbu meresap ke dalam jengkol..
  5. Angkat jengkol yang sudah matang dan siap untuk dinikmati..

Begitu juga dengan resep membuat semur jengkol Betawi yang asli gurih mantap meskipun sederhana dan tanpa santan kali ini. Ada pula semur daging yang rasanya selain manis juga menonjolkan pedasnya, penasaran kan? Jengkol merupakan salah satu makanan favorit, meskipun tidak semua orang menyukainya. Semur merupakan menu masakan yang bisa dibuat dari berbagai macam bahan serta dimasak dengan cara direbus lalu diolah menjadi sebuah masakan dengan kuah kental. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps".

Begitulah pembahasan 08. Semur Jengkol Pedas Manis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 08. Semur Jengkol Pedas Manis.

LihatTutupKomentar

ads1

close