ads2

ads3

Resep Semur pedas jengkol

Semur pedas jengkol ~Semur Jengkol Pedas Manis enak lainnya! Siapa yg demen banget sama jengkol? Enaknya emg di rendang, tapi karena lagi ngurangi makanan yang berbau santan hehe marilah kita semur saja😂 Rachma Niar. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar seputar Semur pedas jengkol yang bisa Anda jadikan contoh.

Semur pedas jengkol Tambah nikmat bila semur jengkol yang bunda buat ditaburi bawang merah goreng yang banyak di atasnya. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Semur Jengkol Pedas, jangan lupa share ke media sosial kalian agar teman-teman pecinta jengki dapat melihat artikel ini. Selain rendang padang, daerah minangkabau itu juga punya resep masakan semur jengkol yang nikmat dan lezat lho. anda sanggup memasak Semur pedas jengkol memakai 14 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Semur pedas jengkol

  1. Anda perlu 500 gr jengkol tua.
  2. Silahkan sobat siapkan secukupnya Bawang merah.
  3. Anda Memerlukan secukupnya Bawang putih.
  4. Anda Memerlukan Kunyit.
  5. Kamu membutuhkan Jahe.
  6. Kamu membutuhkan Lengkuas.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 batang serai.
  8. Kamu butuh Daun salam.
  9. Kamu perlu Daun jeruk.
  10. Silahkan kamu persiapkan Kecap manis.
  11. Silahkan kamu siapkan Garam.
  12. Siapkan juga Penyedap rasa.
  13. Silahkan sobat persiapkan Cabai merah.
  14. Silahkan sobat persiapkan Lada.

Bahkan beberapa orang banyak yang bilang kalau semur ini sebagai rendang jengkol karena kelezatan rasanya. Tentu saja resep semur jengkol ini lebih berkuah walaupun memang tidak sebanyak kuah sayur. Penjelasan lengkap seputar Aneka Resep Semur Jengkol Spesial yang Enak, Pedas, Manis,Mudah Dibuat, Tidak Bau dari Berbagai Daerah di Indonesia (Rekomended) Resep Cara Membuat Semur Jengkol Pedas Empuk - Semur jengkol adalah satu makanan enak yang banyak digemari. Makanan ini tentunya akan menambah selera makan anda.

Intruksi cara memasak Semur pedas jengkol

  1. Rebus jengkol sampai empuk.
  2. Blender semua bahan kecuali daun daunan ya moms.
  3. Tumis bumbu halus masukan daun jeruk + daun salam dan serai as sampai bumbu matang.
  4. Masukan jengkol beri sedikit air masukan kecap. Tunggu sampai bumbu meresap..
  5. Koreksi rasa...

Sejengol dapat dijadikan sebagai lauk untuk teman makan nasi. Makanan yang berbahan dasar jengkol tua ini dapat kita buat dengan olahan tangan sendiri. Banyak resep masakan jengkol yang berbahan utama jengkol, seperti resep semur jengkol, resep rendang jengkol, dan resep jengkol balado. Cara membuat resep masakan jengkol ini mudah, yuk bunda mencoba membuat resep masakan berbahan jengkol ini. Jengkol merupakan jenis tumbuhan yang banyak tumbuh di daerah asia tenggara termasuk indonesia.

Begitulah pembahasan Semur pedas jengkol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur pedas jengkol.

LihatTutupKomentar

ads1

close