ads2

ads3

Tutorial membuat Ongol-ongol Pandan

Ongol-ongol Pandan ~Ongol-ongol Ongol-ongol, makanan tradisional orang Indonesia. Terdapat di berbagai masyarakat adat di Indonesia. Ongol-ongol dihidangkan dengan cara ditaburi kelapa parut. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar berkaitan dengan Ongol-ongol Pandan yang bisa kalian jadikan contoh.

Ongol-ongol Pandan Di rumah aku belajar memasak untuk melatih kemampuan motorik kasar dan halusku. Add the pandan leaves or extract and bring the mixture to a boil over high heat. Remove from the heat and discard the pandan leaves if using. anda sanggup memasak Ongol-ongol Pandan manfaatkan 9 bahan 9 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ongol-ongol Pandan

  1. Anda Memerlukan 500 gram singkong yang sudah dikupas.
  2. Silahkan kamu siapkan 70 gram gula pasir.
  3. Anda perlu 200 ml santan.
  4. Sediakan juga setetes pasta pandan.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 lembar daun pandan.
  6. Silahkan sobat siapkan Bahan Taburan :.
  7. Kamu butuh 1/4 butir kelapa setengah tua, parut memanjang.
  8. Silahkan sobat siapkan sejumput garam.
  9. Kamu membutuhkan 1 lembar daun pandan, potong-potong.

When the ongol ongol is cooled down it is so much easier to handle. It also forms nice square blocks. If the ongol ongol is still half warm then I use a knife that I have wrapped in some plastic foil to prevent sticking. I place the ongol ongol on pandan leaf deliberately because the leaves give off lots of flavor.

Langkah cara membuat Ongol-ongol Pandan

  1. Bahan taburan : campur semua bahan.
  2. Parut singkong, kemudian peras dengan kain saring.
  3. Rebus santan dengan daun pandan, biarkan dingin.
  4. Campur ampas singkong, gula pasir, dan santan. Aduk rata.
  5. Bagi adonan singkong menjadi 2, satu bagian tambahkan setetes pasta pandan. satu bagian lagi biarkan berwarna putih.
  6. Siapkan risopan. Olesi loyang dengan minyak. Masukkan adonan putih kemudian adonan hijau.
  7. Kukus selama kurang lebih 20 menit. Jangan lupa tutup risopan dibalut dengan serbet supaya air tidak menetes ke adonan. Kukus juga bahan taburan bersama dengan adonan dalam satu risopan namun wadah terpisah supaya menghemat gas hehe.
  8. Jika sudah matang, keluarkan ongol-ongol dari loyang, biarkan dingin.
  9. Jika sudah dingin, potong-potong sesuai selera, kemudian gulingkan pada kelapa parut.

Aneka Macam Hidangan Kue Basah Ongol-ongol Sagu Aren Ongol-ongol Sagu Aren. Ongol-ongol Sagu Aren Kue Basah Ongol-ongol Sagu Aren. Setelah seharian, rasanya bisa asam atau basi dan tidak enak.. "Gula Pasir" dan "Daun Pandan" yang disobek. Tuangkan "Air Gula" yang masih panas ke dalam "Adonan Tepung" sambil disaring. Masak kembali air gula sampai mendidih.

Begitulah pembahasan Ongol-ongol Pandan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ongol-ongol Pandan.

LihatTutupKomentar

ads1

close