ads2

ads3

Cara memasak Nasi Goreng Rawon

Nasi Goreng Rawon ~Find Deals on Nasi Goreng Paste in Groceries on Amazon. Lihat juga resep Nasi Goreng Rawon enak lainnya! #nasigorengrawon #nasigorengkluwek Bahan: Nasi Daging iris Bumbu: Bawang merah Bawang putih Cabe rawit merah Terasi Kluwek ( pucung ) Bumbu pelengkap: Garam Lada Kaldu bubuk Mecin Caranya. Nasi Goreng Rawon Pak Wit Kertosono Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Nasi Goreng Rawon yang bisa kalian jadikan wawasan.

Nasi Goreng Rawon Originating from Surabaya, East Java, rawon utilizes the black keluak nut as the main seasoning, which gives a dark color and nutty flavor to the soup. Nasi goreng rawon bisa diatur tingkat kepedasannya, tidak pedas, pedas, atau ekstra pedas. Warna nasi goreng rawon hitam pekat dengan tambahan telur dadar di atasnya. kamu bisa memasak Nasi Goreng Rawon pakai 8 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi Goreng Rawon

  1. Silahkan kamu persiapkan 300 gr Nasi putih.
  2. Silahkan sobat siapkan 60 gr Bumbu rawon (1 bungkus).
  3. Silahkan sobat siapkan 100 gr Daging sapi potong dadu kecil (yang sudah di rebus).
  4. Silahkan sobat siapkan 1 Buah Tomat.
  5. Selain itu juga tambahkan 2 Sendok Acar timun.
  6. Selain itu juga tambahkan 1 sendok makan Kecap Manis.
  7. Anda perlu 2 Butir Telur Ayam.
  8. Kamu membutuhkan secukupnya Minyak goreng.

Di samping nasi goreng terdapat beberapa potong daging yang berwarna hitam. Mungkin kurang menarik untuk dipotret, tapi bumbu kluwak pada rawon pada nasi goreng ini sangat terasa. Jika sayuran sudah mulai layu, masukkan nasi putih, kecap manis, lada, dan garam, aduk hingga rata. Panaskan teflon dan minyak goreng secukunya.

Intruksi cara memasak Nasi Goreng Rawon

  1. Tumis daging dengan sedikit minyak.
  2. Masukkan nasi dan bumbu rawon dan aduk hingga merata.
  3. Aduk hingga matang dan tambahkan sedikit kecap..
  4. Setelah matang dan merata, sajikan dengan telor ceplok.

Kocok lepas telur dengan memberikan sedikit garam. Kemudian dadar pada teflon dengan api kecil. Jika telur sudah matang, tata nasi diatas telur dadar tersebut. Di sisi lain, nasi gandul khas Pati, Jawa Tengah tidak disajikan dengan sayur. Warna rawon akan lebih hitam ketimbang nasi pindang dan dan nasi gandul yang kecokelatan.

Begitulah pembahasan Nasi Goreng Rawon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Goreng Rawon.

LihatTutupKomentar

ads1

close