ads2

ads3

Resep Gudeg Nangka

Gudeg Nangka ~Lihat juga resep Gudeg nangka, Gudeg Nangka Muda enak lainnya! Jangan lupa like dan share video saya yah kalo kalian suka. jika ingin terus dapat video resep masakan lainnya, jangan lupa subcribes dulu channel sy. Gudeg adalah salah satu makanan khas Yogyakarta. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Gudeg Nangka yang bisa Anda jadikan wawasan.

Gudeg Nangka Demikian cara membuat gudeg nangka gaya Jogja. Sajikan bersama nasi putih dan pelengkap gudeg lainnya. Lalu resep gudeg nangka yang kedua adalah gudeg basah, gudeg ini disajikan dengan areh yang encer. kamu bisa memasak Gudeg Nangka menggunakan 18 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Gudeg Nangka

  1. Sediakan 800-1 kg nangka muda. (me 1 kg).
  2. Anda membutuhkan 5 btr telur rebus, Kupas(bisa skip).
  3. Silahkan sobat siapkan 10 bh bawang merah.
  4. Sediakan 4 siung bawang putih.
  5. Anda Memerlukan 8 btr kemiri.
  6. Persiapkan 1 sdm ketumbar (me 1sdm yg bubuk).
  7. Silahkan kamu siapkan Bumbu cemplung.
  8. Anda Memerlukan 6 lbr daun salam.
  9. Silahkan sobat siapkan 3 lbr daun jeruk.
  10. Kamu butuh 3 cm lengkuas geprek (me 20 gr).
  11. Kamu membutuhkan 2 btg serai geprek (skip).
  12. Anda perlu 150 gr gula merah (me 100 gr).
  13. Selain itu juga tambahkan 1 btr kelapa ambil santannya (me santan instant 200 ml).
  14. Siapkan juga Secukupnya garam & gula.
  15. Kamu siapin Secukupnya kaldu bubuk (skip) me pakai air kaldu.
  16. Kamu membutuhkan 1 ktg teh celup (me seduh air panas, buang ampasnya).
  17. Kamu siapin 4 sdm kecap manis (me).
  18. Selain itu juga tambahkan Secukupnya air (me).

Resep Gudeg Jogja Asli dan Cara Mudah Membuat bumbu ala gudeg Yu Djum. Buat beberapa orang mungkin lebih mengenal masakan asli Indonesia ini dengan sebutan gudeg nangka. Nangkanya begitu empuk dan manis, karena memakai resep asli Jogja. Resep cara membuat gudeg nangka, salah satu makanan Indonesia yang populer.

Step by step cara membuat Gudeg Nangka

  1. Potong potong nangka agak besar, dan cuci bersih. Siapkan bersama bahan lainnya. Ulek halus bawang merah, bawang putih dan kemiri, sisihkan.
  2. Masukkan kedalam panci yg berisi air kaldu,semua bumbu cemplung, bumbu halus, gula, garam potongan nangka dan santan, tambah air secukupnya, aduk rata. Lalu tutup pancinya Masak dengan api sedang sampai mendidih. Selanjutnya masak dgn api kecil.
  3. Bila sudah 1 jam, masukkan telur rebusnya kemudian tutup lagi pancinya. Masak terus ya dengan api kecil. Jika sudah 1 jam buka pancinya, tes rasanya. Juga cek kuahnya. Bila suka gudeg nangka yg kering/ tidak berkuah lanjutkan memasaknya ya... Sambil dikontrol kondisi airnya dan diaduk biar tidak gosong.
  4. Jika sudah sesuai keinginan, matikan kompornya. Gudeg sudah matang.
  5. Gudeg Nangka sudah siap untuk disajikan.

Seperti makan gudeg dari nangka muda, gudeg jamur juga mampu kok menggoyang lidah orang yang Kalau kamu membeli gudeg nangka muda, gak jarang penjualnya juga akan menambahkan. Gudeg adalah makanan olahan yang berbahan dasar nangka muda. Untuk resep Gudeg Jogja sendiri menggunakan buah nangka yang tidak terlalu tua, tetapi juga tidak terlalu muda. Gudeg (ejaan bahasa Jawa: Gudheg) adalah makanan khas Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini.

Begitulah pembahasan Gudeg Nangka terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Nangka.

LihatTutupKomentar

ads1

close