ads2

ads3

Resep Gudeg nangka

Gudeg nangka ~Lihat juga resep Gudeg nangka, Gudeg Nangka Muda enak lainnya! Jangan lupa like dan share video saya yah kalo kalian suka. jika ingin terus dapat video resep masakan lainnya, jangan lupa subcribes dulu channel sy. Gudeg adalah salah satu makanan khas Yogyakarta. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar seputar Gudeg nangka yang dapat kalian jadikan contoh.

Gudeg nangka Demikian cara membuat gudeg nangka gaya Jogja. Sajikan bersama nasi putih dan pelengkap gudeg lainnya. Lalu resep gudeg nangka yang kedua adalah gudeg basah, gudeg ini disajikan dengan areh yang encer. kamu sanggup memasak Gudeg nangka mengfungsikan 16 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Gudeg nangka

  1. Sediakan juga 800 gr - 1kg nangka muda.
  2. Anda perlu 5 butir Telur rebus kupas (bisa skip).
  3. Siapkan juga # BUMBU HALUS.
  4. Silahkan kamu siapkan 10 bawang merah.
  5. Kamu perlu 4 bawang putih.
  6. Sediakan 8 kemiri.
  7. Persiapkan 1 sdm ketumbar.
  8. Silahkan sobat persiapkan # BUMBU CEMPLUNG.
  9. Kamu butuh 6 lembar daun salam.
  10. Silahkan kamu siapkan 3 lembar daun jeruk.
  11. Anda membutuhkan 3 cm lengkuas geprek.
  12. Anda membutuhkan 2 batang serai geprek.
  13. Sediakan juga 150 gr gula merah (1 gula merah besar).
  14. Anda perlu 1 butir kelapa bil santannya.
  15. Kamu siapin Secukupnya garam. Gula. Kaldu bubuk.
  16. Silahkan sobat persiapkan 1 kantong teh.

Resep Gudeg Jogja Asli dan Cara Mudah Membuat bumbu ala gudeg Yu Djum. Buat beberapa orang mungkin lebih mengenal masakan asli Indonesia ini dengan sebutan gudeg nangka. Nangkanya begitu empuk dan manis, karena memakai resep asli Jogja. Resep cara membuat gudeg nangka, salah satu makanan Indonesia yang populer.

Langkah cara memasak Gudeg nangka

  1. Cuci bersih nangka muda. Siapkan bahan2.
  2. Susun dalam panci bumbu tambahan. Atasnya lagi bumbu halus. Atasnya lagi nangka. Lalu siram air santan.
  3. Masak dengan api kecil (+-5jam). Sy masak d magic com.
  4. Kalau sudah setengah santan dikira berkurang, tambahi telur. Lanjut ungkep lagi. Kasih bumbu sesuai selera, kalau suka manis tambahi gula merahnya..
  5. Lalu di ungkep sampai mengering. Kalau suka kering banget di lamain masaknya. Kalau sebaliknya, lebih cepat di angkatnya..
  6. Siap di sajikan bersama keluarga tercinta.

Seperti makan gudeg dari nangka muda, gudeg jamur juga mampu kok menggoyang lidah orang yang Kalau kamu membeli gudeg nangka muda, gak jarang penjualnya juga akan menambahkan. Gudeg adalah makanan olahan yang berbahan dasar nangka muda. Untuk resep Gudeg Jogja sendiri menggunakan buah nangka yang tidak terlalu tua, tetapi juga tidak terlalu muda. Gudeg (ejaan bahasa Jawa: Gudheg) adalah makanan khas Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini.

Begitulah pembahasan Gudeg nangka terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg nangka.

LihatTutupKomentar

ads1

close