ads2

ads3

Panduan membuat Nasi Liwet simple magic com

Nasi Liwet simple magic com ~Beberapa mungkin terkadang bosen ya makan nasi putih ini aja. banyak macam olahan nasi sebenernya misalnya, nasi kuning, nasi uduk bahkan nasi liwet. Kamu bahkan bisa membuat nasi liwet dengan menggunakan magic com. Masak nasi liwet / gurih yg gampang dan simple banget. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar seputar Nasi Liwet simple magic com yang bisa kalian jadikan wawasan.

Nasi Liwet simple magic com Aduk rata, lalu masak di magic com sampai matang. Setelah matang taburi dgn sisa teri goreng di atas nasi liwetnya yah mak. mari kita berkreasi dengan magic com untuk membuat maskan menjadi mak legender. kepengen makan nasi liwet.bawaan nya ngiler aja pas hamil. Mari memasak Nasi Liwet Dengan Magic Com. kamu dapat memasak Nasi Liwet simple magic com manfaatkan 9 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Nasi Liwet simple magic com

  1. Sediakan 4 cup beras.
  2. Anda butuh 5 daun salam.
  3. Anda perlu 1 batang sereh.
  4. Sediakan juga 4 bawang merah (aku pake 3 besar 1 kecil).
  5. Kamu membutuhkan 1 bawang putih sedang.
  6. Anda membutuhkan 1 ons Ikan teri medan/nasi (aku pake teri besar yg ada hehe).
  7. Sobat juga memerlukan Secukupnya blueband (aku pake agak banyak biar wangi).
  8. Sediakan juga 1/2 sdt garam.
  9. Selain itu juga tambahkan Bawang goreng tabur (optional, ga pake gapapa).

Nasi liwet merupakan jenis nasi khas yang pertama kali muncul di daerah Solo Jawa Tengah. Tetapi saat ini resep nasi liwet sunda pun juga sudah banyak dijual dan digemari masyarakata Indonesia. Tampilannya sebenarnya hampir sama dengan nasi yang biasanya kita makan sehari hari bersama. Nasi liwet yang biasanya ditemani dengan ayam goreng, cumi asin cabe ijo, tumis daun pepaya, jengkol balado, tempe mendoan, sambel dan kerupuk ini bisa membuat saya lupa akan diet.

Step by step cara memasak Nasi Liwet simple magic com

  1. Iris bawang merah dan bawang putih.
  2. Panaskan wajan πŸ‘‰ masukan blueband πŸ‘‰ masukan ikan teri πŸ‘‰ masak sampai setengah mateng lalu masukkan bawang merah & bawang putih πŸ‘‰ masak hingga kecoklatan bersama ikan teri.
  3. Cuci Beras hingga bersih πŸ‘‰ jika sudah bersih beri air sesuai takaran beras. Ukur menggunakan jari, Jika beras 1 ½ buku (1 ½ garis yg ada dalam jari) maka air pun 1 ½ buku.
  4. Cuci daun salam dan sereh.
  5. Masukan teri dan bawang yg sudah kecoklatan tadi πŸ‘‰ geprek & ikat sereh, masukan ke dalam beras yg berisi air πŸ‘‰ masukan daun salam dan taburi garam.
  6. Masak nasi dalam magic com πŸ‘‰ setelah nasi masak, aduk" hingga tercampur πŸ‘‰ taburi bawang merah goreng πŸ‘‰ dan nasi Liwet siap disantap πŸ˜‹ Lauknya bebas.. Klo kata mamah, ini sih cuman pake sambel sama kerupuk aja udah enakkk πŸ™ˆ hehe.

Saking seringnya makan nasi liwet, saya pun penasaran bagaimana proses membuatnya. Nasi Liwet Nasi Bakar Nasi Lemak Malaysian Cuisine Malay Food Food Menu Design Thai Street Food Indonesian Cuisine Daily Meals. Nasi liwet ala sunda versi magic com.. Nasi liwet simple😁 - Soto daging - Tekwan Sederhana : Tekwan Sagu Tanpa Ikan - Ayam Tahu bumbu bali - Sate Manis rempah - Panada Isi Ikan Tongkol Asap - Nasi Liwet Magic Com pepes tahu - Ayam Rica-Rica - Nasi Kuning Magic com Gurih - Soto daging sapi kuah santan simple - Sate. JJAKARTA, KOMPAS.com - Selain Nasi Liwet Solo, Indonesia juga punya ragam nasi yang berbumbu dan bercita rasa gurih.

Begitulah pembahasan Nasi Liwet simple magic com terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Liwet simple magic com.

LihatTutupKomentar

ads1

close