ads2

ads3

Resep Semur ayam

Semur ayam ~Lihat juga resep Semur ayam, Semur Ayam Tahu Kentang enak lainnya! Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. Masakan rumah penuh rasa nostalgia cocok Kali ini aku mau bagikan rahasia resep semur ayam kecap. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar seputar Semur ayam yang dapat Anda jadikan ide.

Semur ayam Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Walaupun menyiapkan hidangan buat seluruh anggota keluarga memang sudah. Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan. kamu sanggup membuat Semur ayam menggunakan 23 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Semur ayam

  1. Selain itu juga tambahkan 5 potong paha ayam.
  2. Silahkan kamu persiapkan Jeruk nipis.
  3. Siapkan juga Cemplungan buat rebusan ayam.
  4. Anda perlu 1 ruas jahe (geprek).
  5. Anda membutuhkan 2 lembar daun salam.
  6. Anda membutuhkan 1 ruas lengkuas(geprek).
  7. Kamu membutuhkan Bumbu halus.
  8. Kamu siapin 3 siung bawang merah.
  9. Silahkan kamu siapkan 2 siung bawang putih.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 butir kemiri.
  11. Siapkan juga secukupnya Merica butiran.
  12. Kamu butuh sedikit Pala.
  13. Anda butuh 2 lembar daun salam.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas lengkuas (geprek).
  15. Sediakan secukupnya Garam.
  16. Anda butuh secukupnya Gula putih.
  17. Silahkan sobat siapkan sedikit Gula merah.
  18. Selain itu juga tambahkan secukupnya Merica bubuk.
  19. Kamu siapin secukupnya Kecap manis.
  20. Sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  21. Sediakan juga secukupnya Kaldu bubuk.
  22. Silahkan sobat siapkan secukupnya Air.
  23. Silahkan sobat siapkan Minyak goreng secukupnya untuk menumis.

Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui. Semur ayam adalah alternatif hidangan ketika bingung mengolah ayam. Hidangan ini juga bisa menjaga keluarga agar tetap bahagia dengan kelezatannya. Resep Semur Ayam - Bagi yang hobi memasak, daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan yang mempunyai cita rasa yang nikmat dan lezat.

Langkah cara membuat Semur ayam

  1. Cuci bersih ayam dan beri perasan jeruk nipis dan diamkan 15 menit. Setelah itu rebus ayam bersama daun salam, lengkuas dan jahe sekitar 30 menit.
  2. Haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, merica butiran..
  3. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus beserta daun salam dan lengkuas sampai harum dan matang. Setelah itu masukan air dan ayam aduk2..
  4. Tambahkan kecap manis, merica bubuk, garam, gula putih, gula merah, penyedap rasa dan kaldu bubuk aduk2 sampai rata dan masak sampai matang dan air menyusut. Jangan lupa koreksi rasa jika sudah pas lalu angkat dan sajikan..

Resep semur ayam Bango sudah selesai diberikan, nih! Bagi kamu yang belum memiliki bahan-bahan yang disebutkan di atas, langsung buruan belanja! Sajian makanan dari semur biasanya memiliki ciri khas tersendiri, dengan warna kuahnya yang kecokelatan karena dipadukan dengan kecap. Resep dan cara membuat semur ayam kecap yang mudah dan tentunya enak, dijamin pasti kamu bakalan nambah terus deh makannya. Supaya semur ayam Anda banyak dagingnya, maka pilihlah bagian paha atas dan paha bawah.

Begitulah pembahasan Semur ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close