ads2

ads3

Resep Bukan Semur Ayam biasa

Bukan Semur Ayam biasa ~Khasiat patera sirsak bagi ayamsabungan perlombaan lantik Buah nangkabelanda banter disukai menurut rupanya yang fresh menurut bancuhan keinginan rupawan dan asam Bukan Ayam Biasa Umma Bibi. FOTO: Bukan Kandang Ayam Biasa, Desainnya Unik! ID - Jika biasanya kandang ayam hanya dibuat seadanya, lain halnya dengan kandang ayam yang berikut ini. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Bukan Semur Ayam biasa yang dapat kalian jadikan wawasan.

Bukan Semur Ayam biasa Buntingan Gizi Daging Mandung Ayam Pupuh yaitu merawak satunya persembahan yang semacamitu beken di Indonesia dan terlihat protein mahal yang sedemikianitu memesona bernas diet segar kita. BAB (Bukan Ayam Biasa) RTR TRIP. Dalam membuat semur ayam kecap ini cukup mudah dan sederhana untuk dipraktekan sendiri dirumah. bukan hanya itu, bahan utama yang digunakan pun bisa kita jumpai dipasar tradisional dan supermarket terdekat. kamu bisa membuat Bukan Semur Ayam biasa gunakan 14 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bukan Semur Ayam biasa

  1. Anda membutuhkan 1 ekor ayam pejantan potong kecil2.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm bubuk kayumanis.
  3. Siapkan juga 1 sdm bubuk cengkeh.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm bubuk biji pala.
  5. Kamu membutuhkan 1 sdt bubuk lada putih.
  6. Anda butuh Kecap asin.
  7. Selain itu juga tambahkan Kaldu ayam.
  8. Anda perlu Kaldu jamur.
  9. Anda butuh 2 buah Kentang d potong besar lalu d goreng sisihkan.
  10. Siapkan juga Bawang goreng.
  11. Kamu siapin 1 btr kelapa parut ambil santan kentalnya.
  12. Sediakan juga Cabe besar buang biji d iris serong untuk hiasan.
  13. Kamu siapin 5 sdm air asem Jawa.
  14. Anda membutuhkan Gula pasir.

Harga per kilo ayam tidak terlalu mahal, namun harga ayam cukup murah ketimbang harga sayuran dipasaran. Menu semur ayam kecap ini biasa. Ayam ini bukan hanya ayam biasa. The top three will challenge Kung Fu boy

Step by step cara memasak Bukan Semur Ayam biasa

  1. Seduh ayam dengan air mendidih, sambil d bersihkan.
  2. Bumbui ayam dengan bumbu kayumanis, pala cengkeh dan lada diam kan bbrp menit hingga meresap.
  3. Masak santan kental hingga keluar minyak, baru masukan ayam dan air asem Jawa, aduk hingga ayam berubah warna.
  4. Tambahkan kentang, tambahkan kecap asin, kaldu ayam, kaldu jamur dan segelas air masak hingga ayam empuk dan kuah mengental.
  5. Koreksi rasa, sajikan d mangkuk, tabur dengan bawang goreng dan cabai iris (mau d campur ke dalam ayam jg bole) karena mama ga bisa mkn pedes sedikitpun jadi cuma buat hiasan aj😁.

Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui dengan berbagai rempah juga biasa di beri santan sebagai kuah masakan agar rasanya lebih istimewa. Ini Supaya Kotoran Ayamnya Hilang Ya Sebelum Dimasak Diblansir Dulu. Lihat juga resep Ayam rica kemangi (bahan seadanya) enak lainnya! Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat.

Begitulah pembahasan Bukan Semur Ayam biasa terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bukan Semur Ayam biasa.

LihatTutupKomentar

ads1

close