ads2

ads3

Step by step membuat Kroket kentang

Kroket kentang ~Lihat juga resep Kroket Kentang enak lainnya! Kroket merupakan camilan yang terbuat dari kentang yang ditumbuk halus dengan campuran daging cincang dan sayuran seperti wortel dan buncis. You could try this recipe for Sunday afternoon snacks. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar berkaitan dengan Kroket kentang yang dapat kamu jadikan wawasan.

Kroket kentang Kalau sempat bertandang ke restoran Jepang, ada saja menu kroket yang bahkan disajikan dengan nasi. Meskipun resep kroket kentang ini kelihatannya sudah jadul dan kalah populer dibandingkan dengan resep cemilan modern, tetapi kalau masalah citarasa dan kelezatan tidak kalah enaknya lho. Kroket kentang termasuk kedalam camilan isi, untuk masalah isian kita dapat menggunakan beragam bahan, mulai dari daging ayam, sayuran, telur, dan masih banyak lagi. tentunya masing-masing isian. anda bisa memasak Kroket kentang menggunakan 23 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kroket kentang

  1. Sediakan juga 500 gram kentang kukus.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm susu bubuk.
  3. Kamu membutuhkan 1 sdt garam.
  4. Anda butuh 1/4 sdt merica.
  5. Silahkan kamu siapkan 1/4 sdt pala.
  6. Anda butuh Isi :.
  7. Anda butuh 150 gram daging ayam cincang.
  8. Persiapkan 1 biji wortel potong2 kecil.
  9. Kamu perlu 50 gram buncis(saya skip).
  10. Selain itu juga tambahkan 1 batang daun bawang iris tipis.
  11. Kamu membutuhkan 1 biji bawang bombay iris tipis (tambahan saya).
  12. Siapkan juga 1 batang seledri iris tipis.
  13. Anda Memerlukan 50 ml susu cair.
  14. Silahkan kamu siapkan 1 sdm terigu +3 sdm air.
  15. Persiapkan 1 sdt garam.
  16. Sediakan juga 1 sdt gula pasir.
  17. Anda membutuhkan 1 sdt merica.
  18. Sobat juga memerlukan Bumbu halus:.
  19. Selain itu juga tambahkan 4 butir bawang merah.
  20. Anda membutuhkan 2 butir bawang putih.
  21. Siapkan juga Pelapis:.
  22. Anda membutuhkan 1 butir telur ayam kocok lepas.
  23. Anda Memerlukan 100 gram tepung panir.

This kroket kentang recipe is a must to have in your recipe archive! My daughter often says "Mama, when I grow up as big as you, I will cook all the food you've cooked for me". Kroket adalah nama sebuah makanan yang diambil oleh masyarakat Indonesia dari bangsa Belanda tetapi merupakan adaptasi makanan dari Prancis. Isi adonan kentang dengan bahan isian.

Step by step cara memasak Kroket kentang

  1. Kukus kentang bersama kulitnya,kemudian kupas kulitnya, haluskan tambahkan susu bubuk, garam, merica, pala aduk rata..
  2. Haluskan bumbu halus Panaskan wajan dengan 1 sdm margarin. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daging ayam,masak hingga ayam kaku.
  3. Masukan wortel, bawang bombay, bawang daun,seledri aduk rata.
  4. Cairkan tepung terigu dengan 3 sdm air matang aduk rata, masukan ke bahan isian beri garam, gula, merica, kaldu jamur aduk hingga tercampur rata koreksi rasa..
  5. Ambil 1,5 sdm (40 gr) adonan kentang, taruh diatas plastik yang dioles sedikit minyak goreng, tekan pelan pipihkan, lalu taruh diatas kentang 1 sdm adonan isi, rapatkan adonan kentang hingga adonan isi tertutup. Dibikin lebih kecil juga bisa.celupkan ke telur kemudian ke tepung roti..
  6. Masukkan ke dalam wadah tertutup. Simpan selama 30 menit dalam kulkas supaya lebih nempel tepung panirnya.goreng dalam minyak banyak dengan api kecil,balik ketika bagian bawahnya sudah kokoh, angkat dan tiriskan minyaknya..
  7. Sajikan kroket kentang bersama saus cocolannya maupun cabe rawit..

Lumuri bulatan kentang dengan putih telur kocok yang sudah dicampur air, kemudian lumuri dengan. Simak resep membuat kroket kentang yang cocok untuk camilan keluarga! Baluri kroket yang sudah dibentuk dengan telur, lalu gulingkan ke dalam tepung roti dan pastikan merata dengan baik. Kroket adalah nama sebuah makanan yang dipungut dari bangsa Belanda di Indonesia tetapi diambil dari Prancis. Di Belanda, kroket adalah sebuah makanan yang terdiri dari ragout yang dilapisi dengan putih telur dan tepung panir lalu digoreng.

Begitulah pembahasan Kroket kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kroket kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close