ads2

ads3

Resep Lodeh nangka

Lodeh nangka ~Lihat juga resep Lodeh nangka, Lodeh nangka tahu ayam enak lainnya! CARA MEMBUAT SAYUR LODEH NANGKA MUDA. Autoplay When autoplay is enabled, a suggested video will automatically play next. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar Lodeh nangka yang bisa kamu jadikan contoh.

Lodeh nangka Langka pertama, didihkan air dan masukan nangka muda serta bumbu yang telah dihaluskan hingga nangka menjadi setengah matang. Setelah itu, tambahkan ceker, kacang panjang, serai, daun salam dan lengkuas. Tambahkan santan, garam dan gula pasir secukupnya. anda sanggup memasak Lodeh nangka menggunakan 15 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Lodeh nangka

  1. Silahkan kamu siapkan Nangka muda.
  2. Kamu membutuhkan 2 sachet kara.
  3. Siapkan juga 6 siung bawang merah.
  4. Sediakan juga 4 siung bawang putih.
  5. Silahkan kamu persiapkan 4 buah cabe merah besar.
  6. Silahkan kamu persiapkan 2 biji kemiri.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 ruas kunyit.
  8. Kamu siapin 1 ruas lengkuas.
  9. Kamu butuh Sedikit jahe.
  10. Sobat juga memerlukan 3 lembar daun salam.
  11. Kamu perlu Daun jeruk.
  12. Kamu butuh Garam.
  13. Sediakan Penyedap.
  14. Kamu membutuhkan Sereh.
  15. Silahkan kamu siapkan 4 sndok minyak goreng.

ID, BANJARMASIN - Kuah lodeh nangka banyak variasinya dengan menambahkan berbagai campuran. Campuran dengan daging sapi, membuat menu ini. Resep lodeh nangka sederhana ini merupakan salah satu resep turun-temurun dari nenek moyang. Di setiap wilayah, memiliki ciri khas sayur lodeh masing-masing.

Step by step cara memasak Lodeh nangka

  1. Rebus nangka muda sampai lunak..
  2. Ulek/blender bumbu..
  3. Tumis bumbu,setelah bumbu matang campurkan dalam panci yang berisi nangka muda..
  4. Masak,setelah mendidih tambahkan santan kara..
  5. Tes rasa,setelah nangka benar-benar lunak,angkat sajikan..

Masakan sayur lodeh banyak ditemukan di beberapa kota di Indonesia. Lihat juga resep Lodeh Tewel (nangka muda) dan Kacang panjang enak lainnya! There are many types of Indonesian vegetables dish. And some are using coconut milk and spicy. This Sayur Lodeh is one of them and very popular in Java region.

Begitulah pembahasan Lodeh nangka terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lodeh nangka.

LihatTutupKomentar

ads1

close