ads2

ads3

Resep Tongseng daging kambing

Tongseng daging kambing ~Alhamdulillah selamat hari raya Idul Adha bagi THV Lovers yang Muslim di manapun berada. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Inilah bahan bumbu tongseng dan resep tongseng ayam, kambing, dan daging sapi serta. Tongseng daging kambing bu jito dlidir berbahan baku daging kambing muda. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Tongseng daging kambing yang dapat kamu jadikan contoh.

Tongseng daging kambing Lihat juga resep Tongseng Kambing enak lainnya! Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang tongseng yang menjadi ikon kota yang letaknya dekat. anda mampu memasak Tongseng daging kambing gunakan 21 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Tongseng daging kambing

  1. Sediakan 1/2 kg daging kambing.
  2. Anda membutuhkan 10 cabe rawit.
  3. Anda Memerlukan 1 tomat.
  4. Persiapkan 1/4 kol.
  5. Kamu siapin 3 helai daun bawang.
  6. Anda perlu 3 daun salam.
  7. Kamu perlu 2 daun jeruk.
  8. Silahkan kamu siapkan 3 sereh(geprek).
  9. Silahkan sobat persiapkan 6 cm laos (geprek).
  10. Silahkan kamu persiapkan 300 ml santan.
  11. Sediakan 1 saset kecap manis.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm Gula merah.
  13. Sediakan juga 1 sdm garam.
  14. Anda Memerlukan 1 saset bumbu penyedap.
  15. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus:.
  16. Sobat juga memerlukan 8 Bawang merah.
  17. Silahkan sobat persiapkan 4 Bawang putih.
  18. Silahkan kamu siapkan 4 kemiri.
  19. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt ketumbar.
  20. Anda butuh 1 sdt merica.
  21. Silahkan kamu siapkan 4 cm kunyit.

Bahan bahan dan Bumbu Resep Tongseng Kambing. Rebus dulu setengah matang untuk menghilangkan bau prengus dan kotoran. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh.

Step by step cara membuat Tongseng daging kambing

  1. Siapkan semu bahan yang akan kita gunakan untuk membuat tongseng daging kambing.sebelum kita gunakan saya mempresto dulu daging kambing nya 20 menit biar empuk..
  2. Haluskan bumbu nya.setelah itu panas kan minyak dan kita tumis bumbu halus.setelah harum masukkan daun salam,jeruk,sereh dan laos geprek.lalu masuk kan daging kambing nya aduk rata..
  3. Setelah agak menyusut masukkan santan,kecap dan gula merah.lalu beri garam n bumbu penyedap..
  4. Setelah mendidih,koreksi rasa lalu tambah kan kol,tomat dan daun bawang yg sdh di potong2.lalu masukkan cabe rawit.aduk rata.tunggu kuah agak menyusut setelah itu bisa kita angkat..

Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging. Tongseng daging ayam juga tak kalah enak dari tongseng kambing yang sudah sering dijumpai. Selain itu, dengan menggunakan daging ayam untuk membuat tongseng, pastinya akan lebih baik. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng.

Begitulah pembahasan Tongseng daging kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng daging kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close