ads2

ads3

Resep Nasi Rames Menara

Nasi Rames Menara ~Searching di YouTube "mama punya cerita" yg mengulas tentang bisnis nasi bungkus ini. Searching di YouTube "mama punya cerita" yg mengulas. Niat banget bikin nasi menara, udah dari dulu pingin eksekusi tapi maju mundur, kali ini bikin mumpung sikecil bobo pules Untuk isian bisa disesuaikan selera #BERASanikmatnya #MasakAsyik #GankGadoGado #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #OneRecipeOneTree #cookpad_id. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi Rames Menara yang bisa kamu jadikan wawasan.

Nasi Rames Menara Lihat juga resep Nasi Rames enak lainnya! Cara Membuat Nasi Rames Enak dan Lezat - Nasi rames adalah nasi putih yang dicampur dengan berbagai macam lauk misalnya seperti telur dadar yang diiris, tempe orek, bihun, ayam suwir dan lain sebagainya. Nasi rames ini dapat dilengkapi dengan sambal dn kerupuk atau juga dengan bawang goreng sehingga membuat makanan yang satu ini menjadi lebih nikmat lagi. kamu bisa memasak Nasi Rames Menara pakai 26 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Nasi Rames Menara

  1. Persiapkan Bahan Mie Goreng.
  2. Kamu siapin 2 keping Mie telur rebus tiriskan.
  3. Anda perlu 2 buah sawi sendok.
  4. Sediakan juga 3 siung bawang merah ukuran besar haluskan.
  5. Silahkan sobat persiapkan 2 siung bawang putih ukuran besar haluskan.
  6. Anda Memerlukan Secukupnya kecap manis, lada bubuk, garam, dan saos tiram.
  7. Sobat juga memerlukan Bahan Orek Tahu Tempe.
  8. Silahkan sobat persiapkan 4 buah tempe ukuran kecil potong korek api.
  9. Kamu perlu 2 buah tahu cina potong korek api.
  10. Silahkan sobat siapkan 5 siung bawang merah iris halus.
  11. Anda Memerlukan 3 siung bawang putih iris halus.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1 buah cabe merah buang biji iris halus.
  13. Sediakan 1 Batang daun bawang iris halus.
  14. Sediakan juga 1 ruas lengkuas geprek.
  15. Persiapkan 1 lembar daun jeruk.
  16. Sediakan juga 1 lembar daun salam.
  17. Kamu siapin secukupnya Kecap manis.
  18. Anda perlu secukupnya Saos tiram.
  19. Sediakan Bahan Telur Dadar.
  20. Sediakan 2 butir telur ayam.
  21. Silahkan kamu siapkan Sejumput garam.
  22. Selain itu juga tambahkan Bahan Pelengkap.
  23. Siapkan juga Nasi Putih.
  24. Selain itu juga tambahkan Plastik OPP.
  25. Sediakan juga Kertas minyak.
  26. Persiapkan Selotip.

Kata-kata Terkait nasi, nasi beriani, nasi detus, nasi golong, nasi goreng, nasi gurih, nasi jaha, nasi kebuli, nasi kerak, nasi kuning, nasi kunyit, nasi lemang, nasi lengat, nasi lengko, nasi liwet, Kamus Lainnya Cara Membuat Nasi Rames Komplit : Pertama masak nasi putih seperti biasanya. Baik itu menggunakan priuk, panci biasa tau rice cooker. Usahakan nasi tidak terlalu lembek atau tidak terlalu kering, karena cita rasa nasi rames juga sedikit banyak ditentukan oleh kualitas berasnya. Jika nasi sudah masak, ambil satu porsi kecil nasi pada piring saji.

Intruksi cara memasak Nasi Rames Menara

  1. Siapkan bahan untuk membuat Orek tempe tahu, goreng tahu tempe setengah matang.
  2. Tumis bumbu iris tambahkan daun salam, daun jeruk dan lengkuas tumis hingga harum masukkan tempe tahu tambahkan sedikit air agar tidak gosong tambahkan kecap manis dan saos tiram aduk rata jangan lupa koreksi rasa terakhir tambahkan daun bawang aduk rata.
  3. Rebus mie telur kemudian tiriskan, tumis bumbu halus tambahkan sawi aduk rata masukkan kecap manis dan saos tiram aduk rata masukkan mie yang sudah direbus aduk rata agar tercampur bumbu kemudian tambahkan sedikit air aduk rata jangan lupa koreksi rasa.
  4. Telur Dadar : Pecah kan telur beri sejumput garam kocok lepas kemudian Dadar telur setelah matang lris telur dadar tipis-tipis.
  5. Ambil plastik kemudian sobek salah satu pinggir nya ambil nasi masukkan dalam plastik kemudian tekan tambahkan telur dadar dan mie goreng.
  6. Tambahkan nasi kemudian padatkan, tambahkan Orek tahu tempe beri kertas minyak kemudian rekatkan plastik.
  7. Untuk urutan nya bisa disesuaikan dengan selera bisa nasi dahulu baru lauk nasi lagi lauk lagi.

Kota yang dikenal akan asal muasal warung nasi rames yang bertebaran di Jakarta, sehingga sering disebut warung tegal (warteg), ini juga memiliki ikon yang ada di setiap kota. Jika Anda tengah menuju ke pusat kota, hanya beberapa langkah dari Balai Kota Tegal, Anda akan menemukan Masjid Agung Kota Tegal. Keinginan kami terpuaskan setelah makan sate ayam, rendang, mie goreng jawa dan nasi rames di salah satu resto Indonesia disana. Kami bahkan membungkus risoles, pastel, tahu isi dan tempe mendoan untuk dibawa ke hotel. Hehehe… Warung Kak Nah Nasi Air Ala Thai Bukit Pokko.

Begitulah pembahasan Nasi Rames Menara terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Rames Menara.

LihatTutupKomentar

ads1

close